Pelatih Dinamo Zagreb Jagokan Arsenal Lolos ke 16 Besar

Rabu, 25 November 2015 - 10:46 WIB
Pelatih Dinamo Zagreb Jagokan Arsenal Lolos ke 16 Besar
Pelatih Dinamo Zagreb Jagokan Arsenal Lolos ke 16 Besar
A A A
LONDON - Kemenangan Arsenal atas Dinamo Zagreb dengan skor 3-0 membuat peluang The Gunners lolos ke babak 16 besar Liga Champions masih terbuka. Pelatih Arsene Wenger pun yakin anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal di laga pemungkas nanti.

Arsenal menyudahi perlawanan Zagreb dengan skor 3-0 lewat aksi Mesut Oezil dan Alexis Sanchez di Emirates Stadium dini hari tadi. Kemenangan membuat posisi mereka tinggal terpaut tiga poin dari Olympiakos yang menempati posisi kedua di Grup F dengan poin sembilan. Pasalnya, di saat bersamaan wakil Yunani itu tumbang dari penguasa grup Bayern Muenchen dengan skor 4-0. (Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions, Rabu 25 November 2015)

Tak ayal, Arsenal pun mesti memenangi laga pemungkas fase grup melawan Olympiakos jika ingin lolos ke babak 16 besar. Wenger percaya, timnya punya peluang yang lebih baik ketimbang lawannya.

"Kami harus melakukan pekerjaan dan Bayern juga melakukannya. Keduanya melakukannya dengan baik dan itu memberikan kami kesempatan," ucap Wenger dilansir Sky sports, Rabu (25/11/2015).

"Seberapa besar kesempatannya saya tidak tahu, tapi saya percaya kami bisa melakukannya Jika Anda bisa menang 1-0 maka bisa 2-0 agar lebih baik. Bagi kami, tugasnya hanya perlu punya satu keuntungan, itu sudah jelas," tambahnya.

Keinginan Wenger agar timnya lolos ternyata diamini pelatih Zagreb Zoran Mamic. Melihat timnya dibekuk Arsenal, ia menilai klub asal London itu berhak merebut tiket 16 besar.

"Mereka bermain jauh lebih baik dari pertandingan pertama melawan kami. Sangat sulit bermain melawan pemain berkualitas seperti mereka. Ketika mereka menempatkan kecepatan, itu sangat sulit bagi kami," sanjung Mamic.

"Saya yakin mereka bisa lolos. Mereka memiliki kesempatan yang baik. Mereka adalah tim berkualitas tinggi ketimbang Olympiakos dan pendapat saya mereka pasti akan lolos," tutupnya. (Baca Juga: Garcia: Barcelona Bukan dari Bumi dan Mustahil Melawannya)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)