Rossi Bisa Didiskualifikasi Jika Insiden Sepang Terjadi di F1

Rabu, 25 November 2015 - 19:15 WIB
Rossi Bisa Didiskualifikasi Jika Insiden Sepang Terjadi di F1
Rossi Bisa Didiskualifikasi Jika Insiden Sepang Terjadi di F1
A A A
ZURICH - Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Sepang lalu masih saja ramai diperbincangkan. Bos Formula 1, Bernie Ecclestone angkat bicara.

Marquez terjatuh dari motornya usai terlibat kontak dengan Rossi saat memasuki tikungan ke-14 GP Malaysia 2015. Rossi dinyatakan bersalah dalam peristiwa tersebut menilik tayangan lambat dari kamera helikopter.

Rossi akhirnya diganjar penalti tiga poin sehingga harus memulai balapan di GP Valencia dari posisi buncit. Padahal balapan tersebut sangat krusial bagi Rossi karena menentukan gelar juara dunia 2015.

Ecclestone mengatakan bahwa MotoGP tidak cukup tegas saat menjatuhkan sanksi pada Rossi. Menurutnya, Rossi pantas mendapat hukuman lebih berat, misalnya didiskualifikasi, jika insiden tersebut terjadi pada balap Formula 1.

"Rossi sudah pasti akan didiskualifikasi jika hal itu terjadi di F1, dia akan mendapat bendera hitam," kata Ecclestone, dikutip Motorsport, Rabu (25/11/2015).

"Mari kita ambil contoh. Misalnya Ferrari dalam posisi merebut gelar dan Mercedes melakukan blocking di lintasan. Apa yang akan terjadi?" lanjutnya. (Baca juga : Bantu Lorenzo, Tim Balap Ferrari Ingin Pecat Marquez)

Beberapa tahun lalu Rossi sempat diisukan bakal beralih menjadi pembalap F1. The Doctor bahkan sempat menjalani serangkaian tes bersama Ferrari pada 2006 sebelum akhirnya memutuskan untuk tetap balapan di MotoGP.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)