Astana Gagal Permalukan Benfica

Rabu, 25 November 2015 - 23:55 WIB
Astana Gagal Permalukan Benfica
Astana Gagal Permalukan Benfica
A A A
ASTANA - Tampil sebagai tim pemuncak klasemen Grup C tidak membuat Benfica mudah meraup poin penuh. Sebaliknya mereka nyaris tumbang di kandang Astana FC setelah bermain imbang 2-2 dalam matchday kelima Liga Champions.

Dengan kegagalan meraih kemenangan ini makin menutup langkah Astana untuk terus berkiprah di babak selanjutnya kasta sepak bola tertinggi Eropa. Pendukung Astana sempat tersenyum puas setelah Patrick Twumasi (19) dan Marin Ancic (31) berhasil menjebol gawang Benfica yang dikawal Julio Cesar. Sedangkan gol Benfica dilesakkan Raul Jimenez (40 dan 72).

Bermain di kandang sendiri membuat pemain Astana mencoba bermain terbuka. Dulangan dua poin dan berada di dasar klasemen, membuat mereka mencoba menambang angka sempurna pertama.

Benfica sendiri memang bisa menahan semua gempuran tim tuan rumah. Sayangnya di menit 19 mereka kecolongan setelah Twumasi memanfaatkan umpang silang yang dilayangkan Junior Kabananga dan mengubah papan skor.

Gol ini membuat pertandingan makin terbuka. Kedua tim langsung terlibat permainan menyerang. Tapi, lagi-lagi Astana yang mendapatkan dukungan penuh pendukungnya di Stadion Astana Arena, kembali memetik keunggulan. Ancic membuat stadion bergemuruh setelah umpan silang Foxi Kethevoama berhasil dikonversi menjadi gol.

Tidak mau dipermalukan tim tuan rumah Benfica mencoba bangkit. Namun gol yang diharapkan baru tercipta lima menit sebelum jeda. Jimenez menjadi pembeda setelah tandukannya tak mampu diamankan kiper Astana, Nenad Eric.

Permainan di babak kedua pun tak kalah sengitnya seperti di babak pertama. Benfica langsung tancap gas. Tapi gol yang baru bisa tercipta di menit 72. Kembali Jimenez mengoyak jala gawang Eric untuk kali kedua setelah memanfaatkan umpan Amdre Almeida.

Dengan hasil imbang ini tidak banyak mengubah posisi di klasemen. Benfica tetap di puncak dengan raihan poin 10 dari lima pertandingan. Hasil ini pun makin memperbesar peluang Benfica lolos ke babak knockout Sedangkan Astana masih berada di dasar klasemen dengan tiga poin dan peluang tersisih makin besar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)