Preview Man City vs Southampton: Jalan Terjal Menuju Puncak

Sabtu, 28 November 2015 - 14:05 WIB
Preview Man City vs Southampton: Jalan Terjal Menuju Puncak
Preview Man City vs Southampton: Jalan Terjal Menuju Puncak
A A A
MANCHESTER - Manchester City punya tugas berat di matchday ke-14 Liga Premier Inggris. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu harus menghadapi Southampton, Sabtu (28/11/2015) malam WIB.

Dalam catatan head to head, Southampton mampu imbangi The Citizens. Menurut laporan Soccerway, dalam 59 pertemuan keduanya sama-sama memetik 21 kemenangan dan 17 hasil imbang. Karena itu, pertemuan ke-60 ini akan jadi penentu siapa yang lebih baik di antara kedua tim.

Pada laga nanti, City membawa misi besar. Mereka wajib menang demi merebut kembali puncak klasemen yang saat ini diduduki Leicester City. Untuk sementara Leicester mengantongi 28 poin. Nilai mereka unggul dua angka dari City yang pekan lalu dipermalukan oleh Liverpool.

City harus berharap agar Leicester imbang dengan Manchester United yang jadi lawannya di pekan ini. Sebab jika Leicester kalah, maka takhta klasemen jadi milik MU. Saat ini kubu Setan Merah masih unggul satu poin dari Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Tugas City makin berat sebab lima pemain bakal absen di laga penting ini. Joe Hart, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Samir Nasri dan Pablo Zabaleta masih terkapar karena cedera. Khusus untuk Joe Hart dan Kompany, ketidakhadiran keduanya jadi ancaman serius untuk barisan di lini pertahanan.

Tanpa Kompany, City terbukti kedodoran. Dalam dua laga terakhir, gawang mereka bisa dijebol sebanyak lima kali. Ditambah absennya Joe Hart, maka lini belakang City terancam mudah ditembus oleh Sadio Mane Cs.

Catatan negatif City juga bisa dilihat dalam lima laga terakhir. Dari kesempatannya tersebut, mereka hanya menang dua kali. Sisanya, City kalah dua kali dan imbang sekali.

Sementara Southampton, mereka bisa menang tiga kali dalam lima pertandingan terakhirnya. Meski masih menghuni papan tengah klasemen, tim asuhan Ronald Koeman ini tentu tak pantas dipandang sebelah mata oleh kubu tuan rumah.

Berikut prakiraan susunan pemain Manchester City vs Southampton:
Manchester City
: Caballero; Sagna, Demichelis, Otamendi, Kolarov; Fernando, Fernandinho; De Bruyne, Toure, Sterling; Aguero

Southampton:
Stekelenburg; Cédric Soares, José Fonte, Van Dijk, Bertrand; Tadic, Wanyama; Davis, Mane, Ward-Prowse; Long
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)