Milan Tampil Perkasa Lumat Sampdoria

Minggu, 29 November 2015 - 07:10 WIB
Milan Tampil Perkasa Lumat Sampdoria
Milan Tampil Perkasa Lumat Sampdoria
A A A
MILAN - AC Milan mengamuk di San Siro untuk melumat tamunya, Sampdoria dengan memetik kemenangan telak 4-1 dalam laga lanjutan Liga Italia 2015/2016, Minggu (29/11) dini hari WIB. I Rossoneri unggul dua gol lewat aksi Bonaventura dan Niang di paruh pertama untuk kemudian menggandakan keunggulan menjadi empat gol tanpa balas lewat Niang dan Luiz Adriano. Sayang di penghujung laga, Milan sedikit lengah sehingga harus dibobol oleh gol penalti Eder.

Sampdoria langsung bermain terbuka sejak menit awal, sementara Milan bermain lebih tenang. Upaya tuan rumah menembus pertahanan Sampdoria akhirnya berbuah hasil di menit ke-16. Bonaventura dengan apik meneruskan umpan matang dari Niang untuk membawa Milan unggul 1-0. Keunggulan satu gol membuat Milan semakin nyaman membangun serangan.

Milan terus mendominasi hingga wasit langsung menunjuk titik putih di pengujung babak pertama. Niang dipercaya untuk menjadi algojo dan sukses menaklukkan Emiliano Viviano. Milan unggul dua gol di menit ke-38 dan berhasil menjaganya hingga jeda turun minum. Memasuki paruh kedua, Milan tidak hanya puas dengan keunggulan 2-0, mereka semakin intens menyerang.

Niang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini kesalahan fatal dilakukan oleh Viviano yang memberikan operan terlampau pelan. Niang langsung saja menyambar bola, meliuk masuk ke kotak penalti untuk kemudian membuat Viviano membayar mahal kesalahannya. Milan tampil perkasa dengan melumat Sampdoria tiga gol tanpa balas dan petaka buat tim tamu belum berakhir.

Gol keempat Milan memasuki menit-menit terakhir laga jadi bukti dominasi tuan rumah. Kali ini giliran Luiz Adriano yang baru saja masuk menggantikan Niang untuk mencetak gol. Mantan penyerang Shakhtar Donetsk itu mengontrol umpan silang Cerci dengan dadanya, lalu melepaskan tembakan setengah voli ke gawang Viviano. 4-0 untuk keunggulan Milan dan Sampdoria dibuat hancur lebur.

Tiga menit jelang bubaran, Sampdoria mendapat satu hadiah penalti. Eder Citadin dipercaya jadi algojo dan sukses menaklukkan Donnarumma. Namun gol tersebut hanya menjadi penghiburan bagi mereka yang harus kalah 4-1 ketika peluit panjang dibunyikan. Milan naik ke peringkat lima klasemen sementara Seri A Liga Italia dengan koleksi 23 poin.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan : Donnarumma, Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Cerci, Kucka, Montolivo, Bonaventura; Bacca, Niang

Sampdoria : Viviano; De Silvestri, Silvestre, Regini, Mesbah; Ivan, Fernando, Barreto; Soriano; Muriel, Eder
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)