Lewat Puisi, Kobe Bryant Umumkan Pensiun

Senin, 30 November 2015 - 12:01 WIB
Lewat Puisi, Kobe Bryant Umumkan Pensiun
Lewat Puisi, Kobe Bryant Umumkan Pensiun
A A A
PHILADELPHIA - Bintang NBA dari tim Los Angeles Lakers Kobe Bryant resmi mengumumkan masa pensiunnya lewat puisi berjudul "Dear Basketball" di situs The Players Tribune. Pemain berusia 37 tahun memastikan musim kompetisi 2015/2016 ini jadi musim terakhirnya.

"Tapi aku tidak bisa mencintaimu lebih lama lagi. Musim ini adalah semua yang tersisa untuk aku berikan. Hatiku berdebar masih bisa melakukannya. Pikiranku masih bisa menanganinya, tetapi tubuhku tahu sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Dan itu berarti OK. Saya siap untuk membiarkan Anda pergi," tulis Bryant sebagaimana dilansir ESPN, Senin (30/11/2015).

Bryant memulai kariernya sejak 1996 lalu dan Lakers adalah satu-satunya tim yang ia bela hingga saat ini. Ia sudah menyumbang lima gelar untuk Lakers dan sekali jadi Most Valuable Players.

Sejak musim lalu, faktor usia membuat Bryant dihajar cedera bertubi-tubi. Maka keputusan pensiunnya saat ini bukanlah hal yang mengejutkan.

Musim ini, Bryant sudah bermain 12 kali dan jadi top skor sementara Lakers dengan torehan 15,7 poin per game. Namun Bryant yang tak segarang dulu gagal mengangkat performa tim yang kini masih terbenam di posisi buncit klasemen NBA Wilayah Barat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)