Dovizioso Sulit Adaptasi dengan Ban Baru

Rabu, 02 Desember 2015 - 15:59 WIB
Dovizioso Sulit Adaptasi dengan Ban Baru
Dovizioso Sulit Adaptasi dengan Ban Baru
A A A
JEREZ - Dua pembalap dari tim Ducati mengalami kondisi berbeda saat melakukan test drive di Sirkuit Jerez beberapa hari lalu. Dengan agenda menguji ban Michelin, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menuai catatan yang sangat berbanding terbalik.

Iannone mengaku puas dengan hasil yang diraihnya. Meski baru sembuh dari cedera bahu, Iannone bisa beradaptasi dengan ban Michelin yang akan digunakan pada MotoGP 2016. (Baca juga: Pembalap Ducati Sukses Taklukan Tantangan Ban Baru)

Sementara Dovizioso belum menemukan titik kenyamanan pada ban depan motornya. Meski mengagumi kinerja mesin motor barunya, Dovizioso masih kurang puas dengan catatan yang diukirnya.

"Potensi pada ban depan cukup bagus. Pada grip juga sangat baik. Tapi untuk mengatur pergerakan di setiap tikungan menjadi hal yang sangat sulit dilakukan," ungkap Dovizioso, dikutip Crash, Rabu (2/12/2015).

"Saya masih kesulitan untuk menaklukan ban depan. Menurut saya tidak akan cukup dilakukan pada tahun ini. Namun apa yang sudah kami coba mengarah ke hasil yang baik. Jadi saya harap bisa terus seperti ini," tambahnya.

Pada uji coba tersebut, catatan waktu Iannone lebih baik dari rekannya. Ia menorehkan 1 menit 39,6 detik, unggul 0,1 detik dari Dovizioso.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)