Liverpool Hantam Southampton 6-1 dan Melenggang ke Semifinal

Kamis, 03 Desember 2015 - 05:06 WIB
Liverpool Hantam Southampton...
Liverpool Hantam Southampton 6-1 dan Melenggang ke Semifinal
A A A
SOUTHAMPTON - Liverpool sukses melenggang ke semifinal Piala Liga atau Capital One Cup 2015. Bertanding melawan Southampton di Saint Mary's Stadium, Kamis (3/12/2015), anak asuh Juergen Klopp menang telak dengan skor 6-1.

Bertanding di hadapan pendukung lawan, The Reds sempat dikejutkan gol Sadio Mane pada menit ke-1 atau tepatnya pada detik ke-49. Pemain Senegal tersebut sukses mengonversi umpan Ryan Bertrand jadi gol dengan sundulan yang gagal dibendung Adam Bogdan. Tuan rumah langsung memimpin 1-0.

Liverpool baru bisa bangkit pada menit ke-26 setelah Sturridge mencetak gol pertamanya selepas absen sejak awal Oktober lalu. Pemain yang baru pulih dari cedera berkepanjangan mencetak gol lewat sepakan keras kaki kirinya yang gagal dibendung Martin Stekelenburg. Kedudukan jadi 1-1.

Tiga menit kemudian, Sturridge menunjukkan dirinya benar-benar sudah pulih. Mendapat sodoran umpan lambung, dengan dingin pemain Inggris itu menaklukkan Stekelenburg untuk mencetak gol keduanya. Kedudukan berbalik jadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool. Divock Origi kemudian menambah satu gol bagi tim tamu sehingga babak pertama ditutup dengan skor 3-1.

Babak kedua berjalan, Sturridge ditarik keluar oleh Klopp dan memasukkan Jordon Ibe. Hal tersebut tidak membuat lini serang Liverpool jadi kendur setelah Origi justru mampu mencetak gol lagi pada menit ke-68. Ibe ikutan menambah penderitaan Southampton jadi 5-1 berkat golnya di menit ke-73.

Origi akhirnya menutup pertandingan dengan skor 6-1 setelah mencetak hat-trick pada menit ke-86. Umpan Brad Smith dimaksimalkannya dengan baik untuk kembali merobek gawang Stekelenburg.

Kemenangan 6-1 ini mengantar Liverpool melaju ke semifinal Piala Liga. The Reds bakal menghadapi salah satu dari Manchester City, Everton, atau Stoke City yang sudah lebih dulu lolos ke empat besar. (Baca Juga: Hasil Pertandingan Perempat Final Capital One, Rabu 2 Desember)

Susunan Pemain:
Southampton:
Stekelenburg, Soares (Ward-Prowse'64), Bertrand, Caulker, Van Dijk, S. Davis (Romeu'77), Wanyama, Clasie (Long'63), Tadic, Mane, Pelle
Cadangan:
Gazzaniga, Yoshida, Long, Romeu, Martina, Ward-Prowse, Juanmi

Liverpool:
Bogdan, Randall, Skrtel, Lovren, Moreno (Smith'77), Can, Lucas, Allen (Henderson'74), Lallana, Origi, Sturridge (Ibe'59)
Cadangan:
Mignolet, Smith, Milner, Benteke, Firmino, Henderson, Ibe
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0143 seconds (0.1#10.140)