Preview Stoke City vs Man City: Tim Tamu Lebih Perkasa

Sabtu, 05 Desember 2015 - 09:52 WIB
Preview Stoke City vs Man City: Tim Tamu Lebih Perkasa
Preview Stoke City vs Man City: Tim Tamu Lebih Perkasa
A A A
STOKE - Stoke City bertemu lawan berat di pekan ke-15 Liga Premier Inggris. Tim asuhan Mark Hughes tersebut harus meladeni tantangan Manchester City yang saat ini sedang kokoh di puncak klasemen.

Laga tersebut akan digelar di Britania Stadium, Sabtu (5/12/2015). Meski tampil di markasnya sendiri, Stoke tidak terlalu diunggulkan. Sebab mereka terlihat kewalahan saat menghadapi The Citizens dan hal itu bisa dibuktikan dalam 10 pertemuan terakhir.

Dari 10 pertandingan, hanya satu laga yang bisa dimenangkan kubu The Potters. Sisanya, Stoke menelan enam kekalahan dan tiga hasil imbang.

Namun tuan rumah sedikit mendapat keuntungan sebab lawan mereka sedang dihantam badai cedera. Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, Joe Hart, Samir Nasri dan Yaya Toure dipastikan tak akan tampil. Kerugian City makin menjadi karena Eliaquim Mangala tak bisa dimainkan lantaran tengah menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Musim ini, rata-rata enam pemain tumbang karena cedera. Namun saya selalu katakan bahwa kami tidak bergantung pada satu pemain saja. Tanpa pemain bintang sekalipun kami bisa duduk di puncak klasemen. Namun tentu saja, kami bakal lebih baik jika dapat mengandalkan pemain-pemain bintang tersebut," ucap Pellegrini pada Sky Sports.

Sementara itu, kubu tuan rumah tak bisa mengandalkan Peter Crouch, Peter Odemwingie, Shay Given, Marc Muniesa dan juga Glen Johnson. Kelimanya masih terkapar karena cedera. Tapi lini belakang Stoke bakal lebih tangguh menyusul kehadiran Ryan Shawcross yang baru pulih dari cedera. Lini depan mereka juga akan lebih bewarna setelah diperkuat Mame Biram Diouf yang sempat izin karena istrinya melahirkan.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:
Stoke City (4-2-3-1):
Butland; Pieters, Bardsley, Cameron, Shawcross; Whelan, Adam; Afellay, Van Ginkel, Bojan; Diouf

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Sagna, Demichelis, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Delph; De Bruyne, Sterling, Silva; Bony
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)