Menang Lawan Yu/Tang Jadi Harga Mati untuk Greysia/Nitya

Minggu, 06 Desember 2015 - 10:33 WIB
Menang Lawan Yu/Tang Jadi Harga Mati untuk Greysia/Nitya
Menang Lawan Yu/Tang Jadi Harga Mati untuk Greysia/Nitya
A A A
MALANG - Pertandingan seru dua ganda putri terbaik di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 bakal terjadi di final. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan andalan Indonesia, akan menghadapi tantangan terberat melawan Yu Yang/Tang Yuanting.

Yu/Tang lebih dulu lolos ke final setelah mengalahkan Vita Marissa/Komala Dewi (Indonesia), dengan skor 21-10, 21-8. Greysia/Nitya kemudian menyusul Yu/Tang ke final juga dengan mengalahkan wakil Indonesia, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, 21-14, 21-15.

Pertemuan Greysia/Nitya dan Yu/Tang di final turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 merupakan pertemuan keempat. Peraih medali emas Asian Games 2014 itu punya misi tersendiri untuk memenangkan laga puncak, karena dari tiga pertemuan sebelumnya, mereka tercatat belum pernah sekali pun menang.

"Kami tahu Tang punya smash yang keras, tenaganya kuat. Kami sudah evaluasi hasil pertemuan-pertemuan kami sebelumnya. Kami akan berusaha agar Tang tidak dapat mengeluarkan keunggulannya tersebut. Kami dan pelatih sudah punya strategi khusus," ujar Nitya seperti dikutip Badmintonindonesia, Minggu (6/12/2015).

Kemanangan ini sangat berarti buat Greysia dan Nitya. Pasalnya, duet ganda putri Indonesia itu tengah membutuhkan poin untuk bekal ke olimpiade pada 2016 di Brasil. (Baca juga: Teriakan Penonton Enggak Bikin Chai/Hong Nervous)

"Kami butuh poin untuk bekal ke olimpiade, kami akan fight sekuat tenaga," tambah Greysia.

Indonesia berhasil meloloskan lima wakil ke final Indonesian Masters 2015 di Malang. Satu gelar dipastikan milik tuan rumah setelah terjadi All Indonesian Final dimana Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi Praveen Jordan/Debby Susanto. (Baca juga: Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Partai Final)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)