Newcastle Tumbangkan Liverpool di St. James Park

Senin, 07 Desember 2015 - 01:15 WIB
Newcastle Tumbangkan Liverpool di St. James Park
Newcastle Tumbangkan Liverpool di St. James Park
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United sukses menundukkan Liverpool dengan skor 2-0 saat bertanding di pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (6/12/2015). Gol bunuh diri Martin Skrtel dan sontekan Gregorino Wijnaldum di masa injury time membuat The Reds pulang dengan tangan hampa dari St. James Park.

Liverpool yang sedang dalam tren positif, mendapat lawan yang cukup berat kali ini. Newcastle yang sedang berjuang untuk beranjak dari papan bawah klasemen, bermain disiplin di hadapan pendukung sendiri.

Namun tim tamu tetap mampu mendapat peluang pertama lebih dulu. Skema sepak pojok Liverpool pada menit ke-21 hampir menjebol gawang Newcastle andai sontekan Christian Benteke tidak melambung ke atas gawang Robert Elliot.

Peluang bagi tuan rumah baru hadir pada menit ke-49 lewat aksi Papis Cisse. Mendapat sodoran Gregorino Wijnaldum, peluang pemain pemain asal Senegal itu digagalkan Skrtel yang tampil ngotot di lini belakang Liverpool. Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih bertahan.

Di babak kedua, Liverpool coba menyegarkan lini serangnya dengan menarik Benteke dan Robert Firmino dan memasukkan Adam Lallana serta Daniel Sturridge. Di kubu lawan, gelandang Siem de Jong ditukar dengan penyerang Ayoze Perez. Skema pergantian pemain Newcastle terbukti lebih ampuh.

Pada menit ke-69, gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya datang lewat gol bunuh diri Skrtel. Wijnaldum yang mendapat umpan dari sisi kiri pertahan Liverpool, melepaskan tendangan keras ke arah gawang Simon Mignolet. Sayang, bola yang coba dihalau Skrtel justru bergulir ke atas dan mengecoh Mignolet sebelum masuk ke gawang sendiri. Kedudukan jadi 1-0 untuk Newcastle.

Tertinggal membuat anak asuh Juergen Klopp terlecut. Lima menit berselang, Liverpool mampu mencetak gol penyeimbang lewat Alberto Moreno. Namun gol tersebut dianulir setelah Moreno sudah dalam posisi offside.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, Liverpool malah kembali kebobolan di masa injury time. Mousa Sissoko dengan jeli mengirim umpan terobosan kepada Wijnaldum. Pemain asal Belanda itupun mampu lebih cepat dari Mignolet untuk menerjang bola sebelum mencungkil bola masuk ke dalam gawang Liverpool. Pertandingan pun ditutup dengan skor 2-0.

Kekalahan ini membuat Liverpool tertahan di peringkat tujuh dengan poin 23 dari 15 pertandingan. Sedangkan kemenangan membuat The Toon Army naik satu setrip ke posisi 18 dengan poin 13.

Susunan Pemain
Newcastle United:
Elliot, Janmaat, Coloccini, Mbemba, Dummett, Sissoko, Colback (Gouffran'77), Anita, Wijnaldum, De Jong (Perez'68), Cisse (Thauvin'82)

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Milner, Leiva, Allen, Ibe (Origi'75), Benteke (Lallana'62), Firmino (Sturridge'62)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6822 seconds (0.1#10.140)
pixels