Klopp Buat Ferguson Ngeri-ngeri Sedap

Senin, 07 Desember 2015 - 19:30 WIB
Klopp Buat Ferguson Ngeri-ngeri Sedap
Klopp Buat Ferguson Ngeri-ngeri Sedap
A A A
MANCHESTER - Hadirnya Juergen Klopp di pentas Liga Inggris ternyata bukan hanya membuat sejumlah klub ketar-ketar. Sir Alex Ferguson saja yang sudah pensiun dibuat ngeri-ngeri sedap.

Kehadiran pria Jerman itu memang memberikan dampak positif buat Liverpool. Kekalahan 0-2 dari Newcastle akhir pekan lalu diyakini tak akan membuat pamor Klopp turun.

Ferguson yang pernah membesut Manchester United menuturkan sejak ditukangi Klopp prestasi The Reds terus menunjukkan grafik meningkat. Posisi ketujuh klasemen bisa mereka raih dari sebelumnya ada di papan tengah. Sangat mungkin, posisi Liverpool akan terus meningkat dan bahkan ada di posisi empat besar.

"Saya mengkhawatirkan Klopp, sebab satu hal United tak menginginkan Liverpool ada di atas kami," ucap Ferguson dilansir Mirror, Senin (7/12/2015).

"Klopp adalah sosok yang fantastis, dengan gigi putih yang selalu ditunjukkan. Bahkan usai dikalahkan Newcastle ia tetap tersenyum dan menyalami Steve McLaren. Itu berkelas dan itulah yang dikerjakan di Dortmund," sambung Ferguson yang telah menyumbangkan segudang prestasi buat Setan Merah.

Ferguson sejauh ini memang jarang melontarkan pujian terhadap pelatih lain. Pertengkaran dan perang urat syaraf malah yang kerap keluar dari mulutnya tatkala masih bekerja sebagai juru taktik.

Tapi kali ini Klopp mampu mengubah sikap Ferguson. "Klopp banyak memberikan perbedaan di klub dengan kepribadiannya serta memberikan pengetahuan. Hal inilah yang dicari Liverpool selama ini," pungkas Ferguson.

Lalu bagaimana dengan pelatih Chelsea, Jose Mourinho? Menurutunya, Mourinho telah bekerja dengan baik. "Dia (Roman Abramovich) telah banyak memecat pelatih dalam 10 tahun belakangan ini. Dia harusnya belajar dari pengalaman dan memberikan kepercayaan pada Mourinho. Pastinya Mourinho akan membayar kepercayaan tersebut."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)