Ke Mana Fabio Capello Berlabuh?

Selasa, 08 Desember 2015 - 19:02 WIB
Ke Mana Fabio Capello Berlabuh?
Ke Mana Fabio Capello Berlabuh?
A A A
ROMA - Nama Fabio Capello dalam pekan ini santer diberitakan akan kembali melatih di tim peserta Serie A Liga Italia. Dua klub besar AS Roma dan AC Milan dihubung-hubungkan dengan Capello.

Sejauh ini kedua klub juga belum memberikan sinyal kuat untuk segera mengamankan pria berkacamata yang kontrak melatih Timnas Rusia akan berakhir tahun ini. Bersama Capello, Rusia sukses menapak babak putaran final Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Prancis.

Kembali ke soal masa depannya, dalam sebuah wawancara Capello mengisyaratkan tidak menampik untuk menggantikan Rudi Garcia di Roma. Jawabannya pun ambigu ketika ditanya media. "Jangan pernah mengatakan tidak pernah," ucapnya seperti dilansir Footballitalia, Selasa (8/12/2015).

"Saya kembali ke Roma? Buat saya, Giallorossi adalah salah satu tim favorit untuk meraih Scudetto. Mereka memulainya dengan baik dan kemudian tercecer," tuturnya.

Menurutnya Roma adalah kota yang rumit, sebab bisa menyihir seseorang dan membuat orang mudah terlena. "Ketika saya berada di Roma saya berjuang selama enam bulan untuk melupakan gelar dan hanya meraih poin yang jadi tujuan."

Capello memang pernah membesut tim ibu kota di musim 1999 hingga 2004. Prestasi terbaiknya saat membawa tim Srigala menjadi jawara Serie A Liga Italia pada musim 2000/01.

"Menang di Milan atau Juventus adalah suatu keharusan. Tapi, di Roma Anda harus memisahkan diri untuk memikirkan pekerjaan. Itu semua karena Roma adalah kota yang indah. Seperti untuk berpikir saya kembali ke Roma, saya hanya akan katakan kalau sekarang masih memikirkan hal yang santai. Tapi, saya tidak pernah mengatakan tidak pernah," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3097 seconds (0.1#10.140)