Lawan Wolfsburg, Pemain United Bakal Berdarah-darah

Rabu, 09 Desember 2015 - 00:40 WIB
Lawan Wolfsburg, Pemain United Bakal Berdarah-darah
Lawan Wolfsburg, Pemain United Bakal Berdarah-darah
A A A
WOLFSBURG - Louis van Gaal telah mengeluarkan peringatan kepada anak asuhnya untuk meningkatkan penampilan mereka di laga terakhir penyisihan Grup B Liga Champions melawan Wolfsburg. Wejangan yang diutarakan pelatih Manchester United lantaran posisi Setan Merah melaju ke tahap sistem gugur belum aman.

Tiga dari empat tim yang tergabung dalam Grup B masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Hanya dua poin memisahkan antara posisi pertama (Wolfsburg) dan tempat ketiga (PSV Eindhoven), sementara United berada di urutan kedua dengan raihan delapan poin dari dua kemenangan, dua imbang, dan satu kalah.

Artinya, ungkapan wajib menang atas Wolfsburg di Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB, merupakan harga mati buat United. "Ini sangat penting bagi klub untuk terus menjaga peluang di Liga Champions. Karena para pemain ingin menunjukkan kualitas mereka di podium tertinggi," kata Van Gaal seperti dikutip Squawka.

Lebih lanjut: "Anda harus membuktikan diri, sebagai klub, sebagai tim dan sebagai pemain. Kita tidak bisa mengandalkan hasil pertandingan lainnya," tambah meneer Van Gaal.

Hanya satu skenario yang bakal diusung United di laga ini, yakni mengamankan kemenangan. Jika tim polesan Van Gaal bermain kalah dan PSV menang, maka klub asal Belanda yang bakal menemani Wolfsburg ke babak 32 besar Liga Champions. (Baca juga: Analisis Laga Pemungkas Grup A-D Liga Champions, Rabu (9/12/2015)

Dalam sejarah pertemuan, MU selalu unggul dari Wolfsburg. Terakhir, Setan Merah menang 2-1 saat menjamu Andre Schuerrle Cs di Old Trafford Stadium. Catatan tersebut setidaknya bisa meningkatkan kepercayaan diri MU yang penampilannya sedang menurun dalam beberapa laga terakhir. (Baca juga: Preview Wolfsburg vs Man United: Bagai Laga Hidup dan Mati)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6431 seconds (0.1#10.140)
pixels