Fakta Menarik Seputar Pertandingan Grup A-D

Rabu, 09 Desember 2015 - 05:46 WIB
Fakta Menarik Seputar Pertandingan Grup A-D
Fakta Menarik Seputar Pertandingan Grup A-D
A A A
MADRID - Wolfsburg mengakhiri rekor buruk melawan tim Inggris dengan mengamankan kemenangan atas Manchester United di laga pamungkas Grup B Liga Champions dengan skor 3-2, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan pertama melawan Setan Merah setelah di tiga pertemuan terakhir tim berjuluk Serigala tersebut selalu menelan kekalahan.

Kemenangan itu sekaligus memastikan Wolfsburg merebut tiket babak 16 besar Liga Champions. Tim polesan Dieter Hecking bakal ditemani PSV Eindhoven setelah klub asal Belanda tersebut menang tipis atas CSKA Moskow dengan 2-1. (Baca juga: Serigala Wolfsburg Tutup Jalan Setan Merah Menuju 16 Besar)

Sementara United harus puas terlempar ke Liga Europa setelah posisi runner up direbut PSV yang hanya terpaut dua poin. Pasca pertandingan Louis van Gaal masih belum menerima kekalahan tersebut dan dalam konferensi pers ia berkata: "Kami belum memikirkan Liga Europa. Karena kami sebenarnya ingin menunjukkan kualitas kami di Liga Champions, tapi kami tidak bisa," keluh pelatih United.

Klik klasemen Grup A-D Liga Champions


Berikut SINDOnews hadirkan fakta menarik seputar pertandingan penyisihan Grup A-D Liga Champions:

1. Pertama kalinya Wolfsburg memetik kemenangan atas Manchester United (rekor pertemuan 1-3). Keberhasilan itu sekaligus mengakhiri rentetan kekalahan atas tim Liga Inggris (United, Fulham, dan Everton).

2. Manchester United benar-benar dalam kondisi yang memprihatinkan. Tidak hanya kehilangan sejumlah pemain andalan, Louis van Gaal juga terlihat gugup untuk memperbaiki barisan pertahanannya. Tercatat, tiga dari lima pertandingan terakhir di Liga Champions musim ini mereka selalu kebobolan dalam waktu 15 menit.

4. Manchester United gagal lolos dari penyisihan grup Liga Champions. Ini adalah keempat kalinya perjalanan Setan Merah ke babak sistem gugur terhenti sejak musim 1994/95, 2006/05, 2011/12 dan musim ini.

5. Anthony Martial mengakhiri puasa gol (690 menit) bersama Manchester United setelah sukses membuka kran gol tim saat melawan Wolfsburg di menit 12. Sayang, keberhasilannya itu masih belum mampu mengantarkan tim melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

6. Real Madrid adalah tim ketiga yang berhasil mencetak delapan gol dalam satu pertandingan Liga Champions setelah Monaco pada 2003 dan Liverpool pada 2007. Menariknya, keberhasilan itu terjadi sewaktu dibesut Rafa Benitez (Real Madrid dan Liverpool). Sejauh ini, Los Blancos masih belum berhasil memutus rekor 1961 dimana klub menang dengan skor 9-0 di kompetisi Eropa melawan Odense.

7. Cristiano Ronaldo mempertontonkan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar saat menjamu Malmoe FF. Keempat gol pemain berkebangsaan Portugal itu tercipta di menit ke-19, 39, 47, 50, dan 58. Ini merupakan gol terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain selama di babak penyisihan grup Liga Champions.Dengan demikian, eks pemain Manchester United itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 85 gol.

8. Raheem Sterling adalah pemain Inggris pertama yang mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions untuk Manchester City.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8086 seconds (0.1#10.140)