Preview Chelsea vs Porto: Siapa Pantas Lolos 16 Besar?

Rabu, 09 Desember 2015 - 13:59 WIB
Preview Chelsea vs Porto: Siapa Pantas Lolos 16 Besar?
Preview Chelsea vs Porto: Siapa Pantas Lolos 16 Besar?
A A A
LONDON - Chelsea dan Porto bakal bertarung mati-matian di matchday keenam babak penyisihan grup G Liga Champions Eropa. Kedua tim yang sama-sama mengantongi 10 poin akan memperebutkan tiket fase 16 besar di Stamford Bridge Stadium, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB.

Jelang laga nanti, hasil buruk masih mengantui Chelsea. Dalam lima penampilan terakhirnya, The Blues hanya mampu meraih dua kemenangan. Terakhir, mereka dipermalukan 0-1 oleh Bournemouth. Catatan negatif itu sedikit memberi gambaran bahwa musim ini Chelsea bukan lagi tim menakutkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di sisi lain, Porto berada dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka punya modal bagus saat berkunjung ke markas sang lawan. Dalam bentrokan terakhir, Iker Casillas Cs sukses mengalahkan Cehslea 2-1. Meski tuan rumah bakal tampil ngotot, Porto setidaknya tahu cara ampuh meredam agresivitas tim besutan Jose Mourinho.

"Kami ingin mengukir sejarah sebab Porto belum pernah menang ketika main di Inggris. Kami harus menampilkan permainan yang sempurna. Kami datang ke sini untuk berhadapan dengan tim hebat. Jadi, kami harus tampil lebih hebat dari mereka," ucap pelatih Porto, Julen Lopetegui.

"Saya tak tahu beban apa yang bisa kami berikan untuk mereka. Ini adalah kompetisi yang berbeda. Chelsea tim besar yang dipegang manajer fantastis. Namun pemain kami yakin bisa memberikan mereka sebuah perlawanan," tambahnya.

Kemenangan jadi harga mati untuk kedua tim. Sebab mereka belum aman lantaran Dynamo Kyiv terus mengancam dengan 8 poin yang dimilikinya. Jika Chelsea atau Porto menelan kekalahan, itu artinya mereka bakal membuka jalan bagi Kyiv untuk lolos ke 16 besar. Namun di saat yang bersamaan, Kyiv harus menang dari lawannya, Maccabi tel Aviv.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Chelsea (4-2-3-1)
Courtois; Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Fabregas; Pedro, Oscar, Willian; Hazard

Porto (4-3-3) Casillas; Maxi Pereira, Marcano, Maicon, Layún; Danilo, Rúben Neves, Herrera; André André, Brahimi, Aboubakar
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5991 seconds (0.1#10.140)