Oliver Giroud, Pemain Sempurna di Laga Krusial Arsenal

Kamis, 10 Desember 2015 - 11:40 WIB
Oliver Giroud, Pemain Sempurna di Laga Krusial Arsenal
Oliver Giroud, Pemain Sempurna di Laga Krusial Arsenal
A A A
PIRAEUS - Arsenal sukses memenangi perebutan tiket babak 16 besar Liga Champions saat menumbangkan Olympiakos Piraeus. The Gunnners layak berterima kasih pada Oliver Giroud yang tampil sempurna dalam pertandingan dini hari tadi.

Arsenal dan Olympiakos yang sama-sama butuh poin untuk menemani Bayern Muenchen ke babak 16 besar dari Grup F, bermain ngotot di Stadion Karaiskakis, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB. Namun, tim asal London yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Seluruh gol Arsenal dicetak oleh Giroud di menit ke-29, 49, dan 63 pertandingan. Pemain asal Prancis sukses menyumbang hat-trick pertamanya sejak didatangkan Arsenal sekaligus jadi pemain keempat klubnya yang mampu mencetak tiga gol di Liga Champions. (Baca Juga: Giroud Cetak Hattrick Bersejarah di Markas Olympiakos)

Giroud memang tampil sempurna dalam pertandingan dini hari tadi. Berdasarkan mesin statistik Squawka, pemain berusia 29 tahun itu mencatat 100 persen akurasi tendangan ke gawang Olympiakos dari empat kali percobaan, tiga di antaranya berbuah gol. Selain itu, ia juga memenangi lima kali duel udara perebutan bola.

Tak pelak, kesempurnaan Giroud membuat Arsenal mampu unggul atas Olympiakos yang notabenenya juga tampil militan. Sebab, statistik pertandingan mencatat Olympiakos sejatinya meyulitkan tim tamu.
Oliver Giroud, Pemain Sempurna di Laga Krusial Arsenal

Manajer Arsene Wenger pun tak segan memuji Giroud. Tiga golnya dianggap Wenger jadi pembuktian sang pemain soal kemampuannya.

'Itu sangat sempurna (Hat-trick Giroud) sebab dia jadi pemimpin pencetak gol, satu di antaranya berkat kombinasi yang sangat hebat di mana saya harus mengatakan itu berasal dari umpan brilian dari Joel Campbell dan penalti yang sangat baik. Dia terkadang tidak dalam posisi yang nyaman, namun sukses melewatinya dan menunjukkan skill serta karakternya," pungkas sang manajer dilansir ESPN. (Baca Juga: Dramatis, Ini Tim yang 'Selamat' di Fase Grup Liga Champions)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)