Pengadilan Tolak Banding Kedua Madrid

Sabtu, 12 Desember 2015 - 00:47 WIB
Pengadilan Tolak Banding Kedua Madrid
Pengadilan Tolak Banding Kedua Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid kembali harus gigit jari menyusul keputusan Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD) yang menolak banding. Madrid didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey lantaran menggunakan jasa pemain yang terkena akumulasi kartu.

Madrid didiskualifikasi dari Copa del Rey karena menurunkan Denis Cheryshev pada laga leg pertama babak 32 besar melawan Cadiz. Dalam pertandingan tersebut, Cheryshev yang notabene menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning, mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Madrid atas Cadiz.

Karena dianggap menurunkan pemain ilegal, Madrid didiskualifikasi dari Copa del Rey. Cadiz pun dinyatakan berhak lolos ke babak 16 besar.

Madrid pun melayangkan banding atas hukuman tersebut ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Lantaran ditolak, klub terkaya di Liga Spanyol itu pun kembali melayangkan banding ke Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD).

"TAD menolak klaim Madrid lantaran dokumen yang diajukan klub belum lengkap," demikian laporan media Spanyol, dikutip Marca.

Manurut AS, Madrid masih punya satu jalan lagi untuk menghindari hukuman tersebut. Caranya, Madrid bisa membawa perkara ini keluar dari pengadilan olahraga dan beralih ke ranah hukum.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9741 seconds (0.1#10.140)