Selangkah Lagi, Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara

Sabtu, 12 Desember 2015 - 19:24 WIB
Selangkah Lagi, Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara
Selangkah Lagi, Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara
A A A
DUBAI - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkahkan kakinya ke partai pamungkas turnamen bulu tangkis BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Keberhasilan itu mereka raih usai menaklukkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Tampil di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (12/12/2015) Hendra/Ahsan harus memeras keringat agar bisa menang dari lawannya. Pada game pertama, laga berjalan lancar untuk Hendra/Ahsan. Meski sempat mendapat perlawanan, mereka bisa menang 21-17.

Namun hal berbeda terjadi di game yang kedua. Lee/Yoo tidak memberi kesempatan saat Hendra/Ahsan sudah menyentuh match point. Setelah melalui pertarungan ketat, Lee/Yoo akhirnya menang 24-22.

Di game penentuan, laga sempat berimbang. Namun Hendra/Ahsan bisa memanfaatkan kelengahan Lee/Yoo hingga akhirnya menang 21-15. Secara keseluruhan, duel ini berlangsung selama 69 menit.

"Menang kalah dari mereka memang tidak mudah ya. Jadi kami fokus saja di sana, tidak mau kalah, karena ini kan sudah semifinal, sistemnya sudah gugur," ucap Ahsan dilansir Badmintonindonesia.

"Pertama-tama kami mengucapkan syukur bisa menang hari ini. Tinggal selangkah lagi, kami tidak terlalu memikirkan. Buat besok fokus lagi saja," ujar Hendra menambahkan.

Di final, mereka bakal bertarung dengan wakil China, Chai Biao/Hong Wei. Dalam catatan pertemuan, kedua pasangan imbang 1-1.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7512 seconds (0.1#10.140)