Klasemen, Hasil, dan Fakta Pertandingan, 14 Desember 2015

Senin, 14 Desember 2015 - 11:44 WIB
Klasemen, Hasil, dan Fakta Pertandingan, 14 Desember 2015
Klasemen, Hasil, dan Fakta Pertandingan, 14 Desember 2015
A A A
LONDON - Arsenal berhasil mengunci papan klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0. Mesut Oezil berada di balik keberhasilan Meriam London, meskipun ia tidak menyumbangkan gol di pertandingan pekan ke-16, namun ia mampu memberikan akselerasi yang bagus dengan memberikan umpan kepada Aaron Ramsey di menit 38.

Insting gelandang serang dalam memberikan umpan menempatkannya sebagai pemain dengan membukukan total 13 assist di musim ini. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut untuk sementara unggul dari Dennis Bergkamp, Steven Gerrard, dan Juan Mata.

Arsene Wenger pun memuji Oezil dengan berkata bahwa ia adalah pemain yang lengkap dan mampu memberikan sentuhan yang bagus (keseimbangan) selama berada di lapangan hijau. Itulah mengapa pelatih berkebangsaan Prancis tersebut puas dengan keberhasilan tim.

"Itulah cara kami bermain sepak bola tetapi saya harus mengatakan Mesut Oezil adalah pemain lengkap, mutlak, dan kolektif. TerKadang dia frustrasi bahwa ia tidak mendapatkan bola yang diinginkannya tapi disisi lain dia sangat penting dalam permainan kami," ungkap Wenger seperti dikutip Sky Sports, Senin (14/12/2015).

Di pertandingan terpisah, Newcastle United berhasil merusak rekor kandang Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-1. Kekalahan Spurs menempatkan Manchester United sebagai salah satu tim yang masih 'perawan' alias tak terkalahkan selama bermain di depan pendukungnya.

(Klik Klasemen Liga Inggris)


Berikut hasil pertandingan dan fakta menarik seputar pertandingan Liga Inggris

1. Mesut Oezil telah mengoleksi 13 assist di musim ini. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut untuk sementara unggul dari Dennis Bergkamp, Gerard Deulofeu, dan Juan Mata.

2. Newcastle United selalu berhasil mencetak gol di babak pertama selama lima kali pertemuan mereka melawan Tottenham Hotspur.

3. Spurs tercatat sebagai tim yang paling banyak mengoleksi kartu kuning dan itu lebih banyak dari tim lain di Liga Premier Inggris musim ini.

4. Petr Cech menyamai rekor David James dan masuk dalam daftar kiper terbaik di Liga Inggris dengan rincian 349 tampil, 229 menang, dan 169 melakukan blok

5. Giroud telah mencetak sembilan gol dalam sembilan laga tandang terakhirnya untuk Arsenal di semua kompetisi. Sumbangan satu golnya melawan Vila berhasil menambah koleksinya menjadi 50 gol di kompetisi Premier Inggris. Menariknya, ia selalu mempunyai kesempatan untuk mencetak gol setiap kali berhadapand engan Aston Villa.

4 - Olivier Giroud telah Mencetak di masing-masing empat penampilan terakhirnya di semua kompetisi melawan Aston Villa.

5. Setelah Spurs kehilangan pertandingan kandangnya, secara otomatis Man Utd merupakan satu-satunya tim Premier League yang belum menelan kekalahan di kandang di musim ini.

Hasil pertandingan

Aston Villa vs Arsenal 0-2

Liverpool vs West Bromwich Albion 2-2

Tottenham Hotspur vs Newcastle United 1-2
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)