Juventus Tidak Takut Elit Liga Champions

Senin, 14 Desember 2015 - 15:05 WIB
Juventus Tidak Takut Elit Liga Champions
Juventus Tidak Takut Elit Liga Champions
A A A
TURIN - Winger Juventus Juan Cuadrado menegaskan timnya tak takut bertemu tim elite Eropa pada babak 16 besar Liga Champions 20154/2016. Performa La Vecchia yang sudah kembali ke trek yang benar membuat pemain pinajman dari Chelsea itu optimistis Juventus akan melangkah jauh di Liga Champions.

Juventus finis runner-up Grup D di bawah Manchester City. Dengan demikian, Pasukan Massimiliano Allegri berpeluang bentrok dengan Barcelona, Bayern Muenchen, dan Real Madrid di babak 16 besar. "Mereka tim kuat, tapi kami bisa bermain setara dengan mereka," katanya dilansir Football-italia. "Kami akan mencoba untuk menang melawan siapa pun."

Undian babak 16 besar digelar di Nyon, Swiss, hari ini (Senin, 14/12/2015) pukul 18.000 WIB. Teknis undian, 16 tim dibagi dalam dua pot, tim juara grup berada di Pot 1 dan runner-up grup di Pot 2. Wakil dari dua pot tersebut akan dipertemukan, dengan catatan, dua tim dari grup yang sama di kualifikasi tidak akan bertemu, begitu pun dua tim dari asosiasi negara yang sama. (Baca juga: Undian Babak 16 Besar: Profil Lengkap Tim Peserta (Juara Grup)).

Juventus tergabung di Pot 2 bersama Paris Saint-Germain (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Benfica (Portugal), AS Roma (Italia), Arsenal (Inggris), Dynamo Kiev (Ukraina), dan Gent (Belgia). Sedangkan Pot 1 berisi Manchester City (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Wolfsburg (Jerman), Atletico Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol, juara bertahan), Bayern Muenchen (Jerman), Chelsea (Inggris), dan Zenit St Petersburg(Rusia). (Baca juga: Undian Babak 16 Besar: Profil Lengkap Tim Peserta (Runner-up Grup)).

Juventus kembali ke performa terbaiknya. Mereka menang enam laga Serie A musim ini secara beruntun setelah mengalahkan Fiorentina 3-1 di Juventus Stadium, Minggu (13/12/2015). Gol Juve dikemas Cuadrado menit keenam, Mario Mandzikic (80), dan Oaulo Dybala (90), untuk merespons gol penalti Josip Ilicic menit ketiga. Kini Juventus bertengger di peringkat 4 dengan 30 poin, tertinggal enam angka dari Inter Milan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6039 seconds (0.1#10.140)