Daud Yordan Semakin Dekat Jadi Juara Dunia

Senin, 14 Desember 2015 - 16:14 WIB
Daud Yordan Semakin Dekat Jadi Juara Dunia
Daud Yordan Semakin Dekat Jadi Juara Dunia
A A A
JAKARTA - Daud 'Cino' Yordan akan menggelar pertarungan mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik melawan Yoshitaka Kato dari Jepang di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016. Ini kedua kalinya petinju kelahiran Kalimantan itu menggelar pertarungan mempertahankan gelar sejak mengalahkan Maxwell Awuku dari Ghana, Juni lalu.

Bos Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari mengatakan ini menjadi kesempatan emas bagi Daud. Sebab, pertarungan ini menjadi bagian Yordan menantang juara dunia WBO asal Inggris. Pasalnya, posisi Daud naik ke peringkat empat dunia kelas ringan karena Josh King membatalkan pertarungannya dengan Yordan pada 8 November lalu.

Hal tersebut langsung membuat WBO memberikan kompensasi untuk Daud naik peringkat karena King membatalkan dengan alasan yang 'mengada-ngada'. Sehingga, kemenangan pada pertarungan ini akan menjadi landasan yang solid baginya dalam usaha naik dan menjadi mandatory option untuk juara dunia.

"Pada November lalu, Josh King memberikan alasan tak bertanding karena ada masalah miss komunikasi. Tapi, setelah kita ketahui ternyata Josh King melakukan pertandingan pada tanggal yang sama. WBO pun langsung memberikan daud naik ke peringkat empat dunia. Dan ini akan menjadi jalan utama untuk daud menjadi juara dunia dan menantang Flanagan," ungkap Raja Sapta, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Petinju yang memiliki rekor 34 kemenangan dan tiga kali kalah itu mengaku yakin bisa mengalahkan Kato. Apalagi dia sudah mempunyai rekaman pertarungan lawannya tersebut.

"Saya yakin 1.000 persen menang, karena saya sudah latihan keras, menganalisa lawan, dan melihat kelemahan-kelemahan lawan. Nanti setelah latihan bersama Craig di bali, kita akan memaksimalkan latihan dan mencari strategi yang tepat untuk pertandingan nanti. Jadi bergabung di tempat Craig merupakan pilihan tepat agar bisa fokus bisa pada pertandingan," tutur Daud.

Sementara itu, Direktur Produksi dan Programing RCTI Dini Putri mengatakan pertarungan Daud menghadapi Kato menjadi kerjasama lanjutan antara RCTI dan Mahkota Promotion. Apalagi, pertandingan ini akan ditayangkan langsung pada 5 Februari mendatang. Bahkan, pihaknya juga akan memberikan tayangan hiburan celebrity fight antara artis sinetron Anak Jalanan, Steven Williams dengan Emmanuel Shesar Hito.

"Makanya dari pihak kami akan mengadakan celebriti fight, ini menjadi niatan positif. Semua orang bilang tinju adalah olagharaga laki, tapi ini akan menjadi pemanis di pertandingan nanti. Kedua artis ini akan secara serius dilatih tinju di atas ring oleh beberapa tokoh tinju Indonesia," ujar Dini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)