Lawan Yoshitaka Kato, Daud Gandeng Pelatih Chris John

Senin, 14 Desember 2015 - 16:59 WIB
Lawan Yoshitaka Kato, Daud Gandeng Pelatih Chris John
Lawan Yoshitaka Kato, Daud Gandeng Pelatih Chris John
A A A
JAKARTA - Ambisi Daud 'Cino' Yordan menjadi juara dunia kelas ringan dan interim Asia Pasific WBO, benar-benar serius. Petinju Indonesia ini memiliki pelatih baru saat ditantang Yoshitaka Kato dari Jepang di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016.

Dalam persiapaanya nanti, Daud akan dilatih oleh trainer asal Australia Craig Christian, yang merupakan mantan pelatih Chris John. Petinju berusia 28 tahun ini sudah memiliki rencana melakukan latihan di Bali dan dijadwalkan untuk menjalani beberapa sesi latihan tanding dengan petinju asal Australia dan Filipina.

Ini adalah pertama kalinya Cino menggelar latihan bareng Craig. Namun begitu, Daud merasa yakin bisa merebut kemenangan atas Kato pada pertarungan nanti. Apalagi, dia sudah mengetahui beberapa kelemahan dari lawannya. (Baca juga: Daud Semakin Dekat Juara Dunia)

"Ini akan menjadi latihan pertama kali dengan latihan bersama Craig. Jadi kita akan melihat apa yang akan terjadi, tapi intinya Craig akan memberikan program selama persiapan di Bali. Namun saya belum tahu apa yang akan diberikan. Karena saya hanya akan mengikuti arahan pelatih. Pasti kita akan terus berkembang," kata Daud, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Namun, petinju yang memiliki rekor 34 kemenangan dan tiga kali kalah itu, tetap mencari perkembangan persiapaan lawannya (29-6-1) melalui rekaman video. Sebab, dia sangat berhasrat merebut kemenangan agar langkahnya semakin dekat menjadi juara dunia kelas ringan WBO.

"Saya sudah memiliki beberapa rekaman dan saya sudah menganalisa lawan serta mencoba untuk mencari strategi yang cocok untuk mengalahkan Kato. Jadi saya akan berdiskusi dengan Craig. Saya yakin 1000 persen menang, karena saya sudah latihan keras, menganalisa lawan, dan melihat kelemahan-kelemahan lawan. Nanti setelah latihan bersama Craig di bali, kita akan memaksimalkan latihan dan mencari strategi yang tepat untuk pertandingan nanti. Jadi bergabung di tempat Craig merupakan pilihan tepat agar bisa fokus bisa pada pertandingan," sambung Daud.

Meski sudah dua kali gagal bertanding, Daud tak gentar menghadapi Kato. Pada laga terakhirnya, dia berhasil merebut kemenangan dan merebut gelar WBO Afrika atas Maxwell Awuku pada awal Juni lalu. Apalagi, posisinya semakin dekat untuk menantang juara dunia kelas ringan WBO Terry Flanagan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7584 seconds (0.1#10.140)