Bantahan Bonek Soal Tuduhan Aremania

Sabtu, 19 Desember 2015 - 17:06 WIB
Bantahan Bonek Soal Tuduhan Aremania
Bantahan Bonek Soal Tuduhan Aremania
A A A
JAKARTA - Suporter setia Persebaya 1927 membantah tuduhan Aremania mengenai insiden bentrok dua kelompok suporter yang terjadi di Sragen, dini hari tadi. Perasaan kesal itu diungkapkannya dalam jejaring sosial media twitter.

Awalnya Aremania menuduh suporter Persebaya yang biasa menyebut dirinya sebagai Bondho Nekat alias Bonek berada di balik penyerangan yang menyebabkan dua pendukung Arema Cronus tewas. Itu yang tertulis jelas pada akun milik Aremania Brawijaya. Dalam logat bahasa Jawa, akun @AremaBrawijaya menulis: "Gak usah ngenteni dikomando, Aremania gak ndue komandan! Enek bonek sikat!" (Baca juga: Satu Aremania Tewas, Netizen Berduka)

Merasa tuduhan Aremania salah sasaran, Bonek pun mencoba meluruskan apa yang sedang ramai dibicarakan netizen maupun media di Indonesia saat ini. Riyan Hooligan misalnya, pada akun pribadinya ia mendesak agar pendukung Singo Edan berhenti memfitnah keluarga besar Persebaya 1927. (Baca juga: Presiden Jokowi: Tragedi Tewasnya Suporter Jangan Terulang!)

Riyan menjelaskan lawan Arema Cronus di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015) malam, adalah Surabaya United. Mereka diketahui mempunyai penggemar yang disebut dengan Aligatormania dan bukan Bonek. Sama seperti Riyan, GREEN NORD'27 menulis: "Kita jelaskan lagi BONEK adalah suporter @FCPERSEBAYA"

Berikut bantahan Bonek soal tuduhan Aremania yang berhasil dirangkum SINDOnews, Sabtu (19/12/2015)

Curva Sud Persebaya ‏@CSudPersebaya

jika itu memang Bonek , Chant rasis kalianlah mungkin yg pembuat pemicu ! Berkacalah ... Apa yuli sumpil berani tanggung jwb soal chant itu?

Riyan Hooligan ‏@riyan_hooligan

Berhenti menfitnah saudara kami bonek, yang datang ke sleman itu aligatormania, Bonek tidak pernah mendukung team abal-abal

WorkingClass Holiday ‏@CasualMoving
Tanpa di suruh pihak keamanan akan kami sterilkan MIS dari bonek hari ini...!!!


GREEN NORD'27 ‏@Green_Nord27

Kita jelaskan lagi BONEK adalah suporter @FCPERSEBAYA


ARIE KRITING ‏@Arie_Kriting

Seandainya boleh saya memakai kostum Persipura, Arema, atau PSM, lalu duduk nonton bersama dengan Bobotoh, Bonek, atau The Jak.

#RevolusiPersebaya ‏@ForumBonek

Untuk para media: Bonek adalah suporter PERSEBAYA, karena Bonek mendukung total klub kebanggaannya, yaitu PERSEBAYA SURABAYA ! *Klarifikasi*

Yanii! ‏@Muhamad_Yani96

Yang bilang pelaku nya itu bonek, berarti dia yang ingin gesekan antara dua suporter rival itu makin panas.

Curva Sud Persebaya ‏@CSudPersebaya

Mmang bnr Bonek pendukung @FCPERSEBAYA , Tp jk kalian memancing buaya.. ya jgn salahin.. Musuh jangan di cari musuh di depan jangan lari !!

Gumilar Suryo ‏@rexxraptor

Apa perlu dijelasin lagi sih? BONEK MERUPAKAN SUPORTER PERSEBAYA, bukan SUTED
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9795 seconds (0.1#10.140)