Kemana Guardiola Melangkah: Man City, United, atau Chelsea?

Minggu, 20 Desember 2015 - 21:51 WIB
Kemana Guardiola Melangkah:...
Kemana Guardiola Melangkah: Man City, United, atau Chelsea?
A A A
LONDON - Keputusan Josep 'Pep' Guardiola meninggalkan Bayern Muenchen, akhir musim 2015/2016 membuat sejumlah klub Liga Primer Inggris langsung dikaitkan dengannya. Manchester United, Manchester City (Man City), dan Chelsea disebut-sebut sebagai kandidat tim yang bakal ditangani mantan pelatih Barcelona itu untuk musim 2016/2017.

Man City diyakini sebagai tim terdepan dalam perburuan Guardiola. Mungkin saja, sebab di Etihad Stadium sudah ada teman dekat Guardiola semasa di Barcelona, yakni Txiki Begiristain yang menjabat Direkrtur Sepak Bola Man City dan dan Ferran Soriano yang menjabat Chief Executive Officer.(Baca juga: Guardiola Resmi Pergi, Ancelotti Ambil Alih Muenchen)

Pelatih Man City saat ini, Manuel Pellegrini juga mengungkapkan dirinya senang jika Guardiola menjadi pelatih di City, meski itu berarti dia harus mengorbankan kursi kepelatihannya. Menurut pelatih asal Cile itu, pelatih hebat akan selalu ingin bekerja bersama klub Liga Primer Inggris.

"Tidak mungkin untuk tidak ingin bekerja di sini, terutama jika Anda memiliki pengalaman bekerja di liga lain," kata Pellegrini dilansir Skysports. "Jadi, Pep Guardiola akan bekerja di sini (Inggris). Saya tidak tahu apakah musim depan dia di sini (Man City), atau di klub lain, tapi saya yakin bahwa suatu saat dia akan datang ke Liga Primer."

"Dan saya berharap dia akan memilih bekerja di Manchester City. Saya mengatakan demikian karena saya mencintai klub ini dan saya berharap, di masa depan, dia bisa bekerja di sini juga. Saya yakin bahwa dia akan menjadi sangat penting bagi klub," kata Pellegrini yang masih terikat kontrak 18 bulan bersama City.

Chelsea juga mencari pelatih permanen setelah memecat Jose Mourinho, Kamis (17/12/2105). Guus Hiddink hanya ditunjuk sampai akhir musim 2015/2016. Namun, Chelsea juga dikabarkan tengah mendekati Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Daily Express melaporkan Chelsea telah melakukan pembicaraan dengan Simeone selama sebulan terakhir soal kemungkinan mengambil kursi panas Stamford Bridge.

Sementara Pelatih United Louis van Gaal berada di bawah tekanan di Inggris setelah enam pertandingan tanpa kemenangan. Independent pernah melaporkan bahwa baru-baru ini klub sangat senang dengan kemajuan United di bawah pelatih asal Belanda tersebut, bahkan ada peluang memperpanjang kontraknya yang berakhir 2017.

Namun hal berubah dengan cepat, setelah United tersingkir dari Liga Champions dan hasil di Liga Primer yang kacau. Setelah kalah 1-2 di kandang Norwich, Van Gaal mengungkapkan kecemasannya ketika ditanya tentang kemungkinan dipecat, "Ya tentu saja saya khawatir."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9540 seconds (0.1#10.140)