Menjamu City, Arsenal Butuh Keberuntungan

Selasa, 22 Desember 2015 - 00:56 WIB
Menjamu City, Arsenal Butuh Keberuntungan
Menjamu City, Arsenal Butuh Keberuntungan
A A A
LONDON - Petr Cech sedikit memberikan wejangan kepada rekan setimnya jelang laga sarat emosi antara Arsenal melawan Manchester City di Emirates Stadium, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. Ia berpesan agar tim polesan Arsene Wenger bisa meminimalisir kesalahan di pertandingan big match Liga Inggris pekan ke-17.

Cech menambahkan, setiap kesalahan yang terjadi akan berdampak buruk pada rencana besar kedua tim untuk menggusur Leicester City dari puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Tak hanya itu, Meriam London maupun City sudah tentu mengharapkan dewi keberuntungan menyelimuti mereka selama pertandingan ini berlangsung. (Baca juga: Preview Arsenal vs Manchester City: Perang Besar Demi Posisi Dua)

"Setiap kesalahan kecil bisa berdampak buruk. Karena ini merupakan pertandingan yang besar untuk kedua tim, sehingga tim harus meminimalisir setiap kesalahan. Hal ini juga berkaitan tentang keberuntungan, misal sepakan pemain lawan membentur tiang sebanyak tiga kali dan kemudian Anda mengakui tendangannya seperti dibelokkan dan Anda tidak dapat berbuat apa-apa," ungkap Cech seperti dikutip situs resmi Arsenal.

Cech diketahui tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi, terutama ketika ia berhasil menyamai pencapaian David James dan masuk dalam daftar kiper terbaik dengan rincian 349 tampil, 229 menang, dan 169 melakukan blok. Jika Cech berhasil menjaga gawangnya tetap perawan selama menjamu City, maka ia bakal memecahkan rekor clean sheet sepanjang masa Liga Inggris.

Namun demikian, kiper berkebangsaan Republik Ceko tersebut enggan berspekulasi terlalu jauh. Yang dibutuhkan tim saat ini, tambah Cech, semua pemain perlu bermain dengan baik untuk memenangkan pertandingan.

"Jika kami menang jelas akan membuka peluang untuk menggusur Leicester, karena kami hanya terpaut dua poin. Begitu pun sebaliknya, bila City menang maka mereka akan terpaut tiga poin dengan pemimpin klasemen. Jadi ini adalah pertandingan besar bagi kedua tim, sebab Leicester terus mengamankan kemenangan dan Anda tidak ingin terlalu membuka banyak celah dengan mereka. Yang kita butuhkan saat ini adalah jenis permainan untuk menang dengan usaha tim. Jadi semua individu perlu bermain baik," tutup Cech. (Baca juga: Pemain dan Asisten Pelatih Belum Siap Ditinggal Van Gaal)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8284 seconds (0.1#10.140)
pixels