Loris Capirossi Kembali Jadi Race Director MotoGP?

Selasa, 22 Desember 2015 - 20:08 WIB
Loris Capirossi Kembali Jadi Race Director MotoGP?
Loris Capirossi Kembali Jadi Race Director MotoGP?
A A A
LONDON - Legenda balap Loris Capirossi dilaporkan akan kembali bertugas sebagai race director MotoGP pada musim mendatang. Sebelumnya, kinerja race director di musim 2015 dianggap gagal menghindari dampak insiden Sepang.

Seperti diberitakan sebelumnya, kinerja race director MotoGP disebut tak cukup meredam meluasnya dampak insiden Sepang. Para pengadil di lintasan itu juga dianggap tidak cukup tanggap membuat keputusan yang responsif dan akurat ketika Marc Marquez terjatuh usai berduel dengan Valentino Rossi. (Baca juga : Race Director Disalahkan atas Insiden Sepang)

Saat berlangsungnya GP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang, pihak manajemen kompetisi sebetulnya memiliki tiga race director yang mewakili berbagai unsur dalam kejuaraan dunia balap motor atau grand prix. Tiga orang tersebut adalah Mike Webb (IRTA), Javier Alonso (Dorna Sport) dan Franco Uncini (FIM).

Namun di antara ketiganya, hanya Franco Uncini yang merupakan mantan pembalap, yakni juara 500cc pada 1982. Kondisi itu disinyalir membuat nama Loris Capirossi akan kembali digandeng sebagai race director pada musim depan.

"Belum ada keputusan. Tapi kemungkinan saya kembali menjadi race direction setelah semua kesibukan saya ini berakhir. Saat ini saya sangat sibuk dengan pengembangan ban Michelin," kata Capirossi, dikutip GP One, Selasa (22/12/2015).

Pada balapan di Sirkuit Sepang, Marquez terjatuh saat bersinggungan dengan Rossi. Setelah mempelajari rekaman video, Rossi dianggap melakukan tendangan ke arah Marquez sehingga Pembalap Spanyol itu terjatuh.

Atas insiden tersebut, Rossi menerima hukuman penalti tiga poin yang membuatnya harus memulai balapan terakhir di Valencia, dari posisi terakhir. Rossi kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia setelah Lorenzo memenangkan balapan terakhir itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)