Rossi Jadi Atlet Italia Terpopuler di Linimasa

Rabu, 23 Desember 2015 - 12:38 WIB
Rossi Jadi Atlet Italia Terpopuler di Linimasa
Rossi Jadi Atlet Italia Terpopuler di Linimasa
A A A
ROMA - Valentino Rossi memang gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2015, tetapi pembalap berjuluk The Doctor tetap mendapat tempat di hati penggemarnya. Di Italia, Rossi menjadi atlet paling banyak pendukung di linimasa.

Seperti yang dilansir Tuttomotori, Rabu (23/12/15), The Doctor baru saja melewati pencapaian striker timnas Italia Mario Balotelli dalam hal jumlah pengikut di linimasa. Bahkan, jumlah pengikut Rossi melampaui bintang-bintang sepak bola yang pernah atau sedang merumput di Seri A.

Di jejaring sosial Facebook, juara dunia sembilan kali itu memiliki lebih dari 12 juta penggemar, sekitar 2 juta lebih dari Balotelli. Sementara gelandang Andrea Pirlo di tempat ketiga dengan 7,8 juta penggemar.

Di tempat keempat, Stephan El Shaarawy yang bermain bagi AS Monaco memiliki 5,4 juta penggemar. Ada pun pembalap MotoGP lain, Andrea Iannone hanya memiliki 629 ribu penggemar.

Untuk linimasa Twitter, Rossi memecahkan rekor sebagai atlet terpopuler dengan 4 juta pengikut, sekitar 1 juta lebih dari tahun lalu dan melebihi Mario Balotelli yang memiliki 3.720.000 followers. Sedangkan Andrea Pirlo dengan 2,1 juta pengikut, diikuti oleh Gianluigi Buffon dan Carlo Ancelotti.

Dua pembalap Ducati nampaknya belum cukup penggemar untuk mengalahkan Rossi di luar lintasan. Andrea Iannone hanya memiliki 191 ribu followers sementara Andrea Dovizioso 494 ribu.

Meskipun demikian, di sosial media lainnya seperti Instagram, Balotelli masih unggul dengan 3,3 juta, jauh lebih unggul dari Rossi yang hanya memiliki 2,4 juta pengikut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)