Marko Grujic Warisi Nomor Punggung Gerrard?

Rabu, 23 Desember 2015 - 21:59 WIB
Marko Grujic Warisi Nomor Punggung Gerrard?
Marko Grujic Warisi Nomor Punggung Gerrard?
A A A
LIVERPOOL - Sejak kepergian Steven Gerrard dari Liverpool, nomor punggung 8 tidak pernah digunakan oleh pemain The Reds. Kendati begitu, Rekrutan pertama pelatih anyar Juergen Klopp, Marko Grujic, dilaporkan akan menyandang nomor tersebut.

Gelandang muda Timnas Serbia yang memperkuat Red Star Belgrade akan menjalani tes medis di Melwood, Liverpool, bertepatan dengan perayaan Natal tahun ini. Pemain berusia 19 tahun dilaporkan sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer 5 juta Euro atau sekitar Rp.74 miliar.

"Kami akan menandatangani kontrak dengan Liverpool," ungkap Zvezdan Terzic, direktur olahraga Red Star. "Ini adalah rekor transfer."

"Marko Grujic akan menandatangani kontrak lima tahun dengan Liverpool di mana ia akan menerima gaji 1,2 juta Euro (Rp17,9 miliar) per tahun, itu berarti ia akan menerima enam juta dari Liverpool. Ia akan mendapat nomor punggung delapan," tandasnya.

Pemain yang masuk Timnas U20 Serbia itu akan tetap berada bersama Red Star Belgrade sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Selama masa peminjaman, Liverpool akan menerima bayaran dari Red Star Belgrade sebesar 750.000 pounds atau sekira Rp15 juta.

Pemain berusia 19 tahun itu diketahui merupakan pemain incaran Klopp dan Zeljko Buvac sejak lama dan kata sepakat dari kedua belah pihak dicapai setelah Liverpool tumbang dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Watford dengan skor 0-3.

Kehadiran Grujic langsung mendapatkan respon beragam dari penggemar Liverpool. Kristan Heneage (@KHeneage) misalnya, ia berkata bahwa gaya bermainnya hampir sama dengan Nemanja Matic. "Marko Grujic telah dikaitkan dengan #LFC dan telah disamakan dengan Matic,"
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)