10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia

Jum'at, 25 Desember 2015 - 18:34 WIB
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia
A A A
JAKARTA - Liga Italia Serie A musim ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya Serie A dikenal sebagai panggung pemain-pemain tua, kini kompetisi sepak bola nomor satu di Italia tersebut justru menjadi pentas bagi bintang-bintang muda yang berasal dari berbagai negara.

Jika musim lalu ada Paul Pogba, Paulo Dybala, Mateo Kovacic dan Matteo De Sciglio, kini setidaknya ada 10 pemain yang tampil mengagumkan selama paruh musim. Berikut pemain muda terbaik Serie A yang dilansir dari laman Gazzetta dello Sport:

1. M'Baye Niang (AC Milan)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Awalnya pemain kebangsaan Prancis ini kesulitan dalam menembus skuat utama AC Milan. Karena itu ia sempat dipinjamkan ke Genoa selama setengah musim. Di masa peminjamannya itulah Niang mampu membuktikan kualitasnya. Dalam 14 pertandingan, ia bisa mencetak empat gol.

Musim ini Niang sempat menghuni bangku cadangan Milan. Namun saat diberi kepercayaan, ia langsung menjawabnya dengan dua gol yang dicetak ke gawang Sampdoria. Hingga kini pemain 21 tahun tersebut sukses menyingkirkan Luiz Adriano dan Mario Balotelli ke skuat cadangan.

2. Federico Bernardeschi (Fiorentina)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Keberadaan Paulo Sousa sebagai pelatih Fiorentina memberikan keuntungan untuk Federico Bernardeschi. Gelandang berusia 21 tahun itu jadi sering dimainkan dan ia selalu jadi andalan di sisi kanan lapangan.

Selain membantu penyerangan, Bernardeschi juga tangguh ketika berada di area pertahanan. Tak hanya ajang Serie A, kehebatannya juga terlihat di pentas Liga Europa.

3. Marco Benassi (Torino)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Bersama Inter, nama Marco Benassi tidak terdengar. Namun saat berseragam Torino, ia sukses membuktikan kualitasnya.

Pemuda 21 tahun tersebut mulai mencuri perhatian pada musim lalu. Setelah tampil mengesankan, Torino akhirnya menebus sang pemain. Ia membayar kepercayaan timnya dengan permainan gemilang di lini tengah Il Toro.

4. Piotr Zielinski (Empoli)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Usia muda tidak menghalangi Piotr Zielinski unjuk kemampuan di bumi Italia. Pemain kebangsaan Polandia tersebut mampu menunjukkan kualitasnya meskipun ia berada di klub kecil sekelas Empoli.

Di musim keduanya, Zielinski cukup tangguh dalam mengawal lini tengah dan akurat ketika memberikan umpan. Pemain 21 tahun tersebut turut berpengaruh dalam mengantarkan Empoli bertengger di peringkat delapan klasemen.

5. Leandro Paredes (Empoli)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Selain Zielinski, Empoli juga beruntung memiliki Leandro Paredes. Pemain 21 tahun yang dipinjam dari AS Roma itu melengkapi lini tengah Empoli dengan daya jelajahnya yang tinggi serta ketenangannya dalam mengendalikan alur permainan.

Sejauh ini Paredes sudah mencatatkan 14 penampilan. Dari kesempatannya tersebut, ia bisa mencetak satu gol.

6. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Kecil-kecil cabe rawit. Itulah ungkapan yang cocok untuk Gianluigi Donnarumma. Meski usianya masih 16 tahun, ia sudah dipercaya mengawal gawang tim sebear AC Milan.

Di bawah kepelatihan Sinisa Mihajlovic, Donnarumma sukses menggeser keberadaan kiper senior sekelas Diego Lopez dan Christian Abbiati. Kabarnya, ia sedang dipertimbangkan untuk mengisi tempat di Timnas Italia.

7. Keita Balde Diao (Lazio)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Saat ini usia sang pemain sudah 20 tahun. Namun ia sudah dipercaya menghuni skuat utama Lazio sejak umurnya masih 18 tahun.

Pemain kebangsaan Senegal tersebut mulai menunjukkan kemampuannya sebagai seorang striker. Meski baru mencetak satu gol, Keita tetap jadi pilihan utama untuk mengisi starting eleven I Biancocelesti.

8. Assane Diousse (Empoli)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Selain Keita, Assane Diousse juga menjadi contoh pemain asal Senegal yang cukup sukses di pentas Serie A Italia. Bersama Paredes dan Zielinski, Diousse melengkapi solidnya lini tengah Empoli.

Kabarnya, pemain 18 tahun ini sudah diincar klub raksasa Eropa. Namun Empoli bergerak cepat dalam mengamankannya. Diousse diberikan kontrak jangka panjang hingga musim panas 2020 mendatang.

9. Daniele Verde (Frosinone)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Menurut Gazzetta dello Sport, penampilan Verde layak diperhitungkan. Meski timnya sedang terpuruk di zona degradasi, pemain 19 tahun ini dianggap punya bakat menjanjikan dan karenanya ia masuk dalam bidikan Arsenal.

10. David Ivan (Sampdoria)
10 Bintang Muda Terbaik di Serie A Italia


Gelandang 20 tahun ini punya stamina yang bagus dan keberadaannya jadi keuntungan buat Sampdoria. Dalam 12 penampilannya, Ivan sudah mencetak satu gol yang ia buat dengan spektakuler ke gawang Palermo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6676 seconds (0.1#10.140)