Preview Liverpool vs Leicester: Ancaman Besar untuk The Reds

Sabtu, 26 Desember 2015 - 14:48 WIB
Preview Liverpool vs Leicester: Ancaman Besar untuk The Reds
Preview Liverpool vs Leicester: Ancaman Besar untuk The Reds
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bertemu lawan tangguh di pekan ke-18 Liga Premier Inggris. Bertempat di Anfield Stadium, Sabtu (26/12/2015) Liverpool dijadwalkan menghadapi Leicester City yang saat ini sedang kokoh di puncak klasemen.

Bagi tuan rumah, bukan tugas mudah untuk menang di laga kali ini. Sebab Leicester punya kekuatan mengejutkan yang sudah terbukti saat mereka menghadapi tim-tim raksasa seperti Everton, Chelsea dan Manchester United. Dengan diarsiteki manajer sekelas Claudio Ranieri, Leicester seketika menjelma jadi tim menakutkan di Negeri Ratu Elizabeth.

Dalam laga nanti Jamie Vardy dan kawan-kawan kembali diunggulkan. Meski tampil di markas lawan, Leicester setidaknya punya modal positif yang didapat dari lima laga terakhir. Dalam kesempatannya itu, mereka menang empat kali dan imbang sekali. Catatan tersebut bertolak belakang dengan hasil yang diraih armada The Reds.

Di lima laga terakhir, Liverpool hanya merasakan satu kemenangan. Sisanya mereka kalah dan imbang dua kali. Jika ditotal, gawang Liverpool sudah kebobolan delapan gol dan itu jadi catatan buruk jelang hadapi Leicester.

Untungnya Liverpool kembali diperkuat beberapa pemainnya yang sempat cedera. Simon Mignolet yang absen pekan lalu bisa tampil lagi di laga kali ini. Jordan Henderson dan Philippe Coutinho juga sudah pulih 100 persen. Jadi tidak ada alasan jika mereka sampai kalah lagi di pertandingan minggu ini.

"Kami akan melakukan segalanya agar bisa meraih tiga poin. Tapi kami akan tetap menghormati Leicester. Mereka punya kualitas. Karena itu mereka kini berada di puncak klasemen liga," ucap penyerang Liverpool, Christian Benteke.

Selain materi pemain, Liverpool juga diuntungkan dengan sejarah boxing day. Dalam delapan kesempatan, mereka menang lima kali dan imbang tiga kali.

Leicester juga punya catatan bagus saat tampil di laga bertajuk boxing day. Dalam sembilan kesempatan, mereka menang empat kali dan imbang lima kali. Sayangnya catatan itu mereka ukir di pentas Liga Championship atau divisi dua Liga Inggris.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Emre Can, Henderson, Lallana; Ibe, Coutinho, Benteke

Leicester (4-4-2):
Schmeichel; Simpson, Wasilewski, Morgan, Fuchs; Mahrez, King, Kante, Albrighton; Okazaki, Vardy
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)
pixels