Preview Manchester City vs Sunderland: Bagai Laga Langit dan Bumi

Sabtu, 26 Desember 2015 - 15:37 WIB
Preview Manchester City vs Sunderland: Bagai Laga Langit dan Bumi
Preview Manchester City vs Sunderland: Bagai Laga Langit dan Bumi
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan melakoni laga cukup mudah di pekan ke-18 Liga Premier Inggris. Bertempat di Etihad Stadium, Sabtu (26/12/2015) City hanya dihadapkan dengan Sunderland, tim yang sedang terperangkap di zona degradasi.

Jelang laga nanti, The Citizens mengantongi banyak modal positif. Pertama, mereka tak pernah kalah dalam lima pertemuannya dengan Sunderland. City menang empat kali dan imbang satu kali. Dalam kesempatan tersebut, Sergio Aguero Cs menorehkan 16 gol ke gawang The Black Cats. Sementara gawang mereka sendiri hanya kebobolan tujuh gol saja.

Keunggulan City lainnya terlihat dari hasil di laga boxing day. Sehari setelah natal, City lebih sering menang dibanding Sunderland. Namun ada satu catatan memalukan yang dipegang oleh tuan rumah. Pada 2012 lalu, City kalah di laga boxing day. Melawan Sunderland, gawang City dijebol oleh Adam Johnson yang merupakan mantan pemainnya sendiri.

Tapi terlepas dari hasil tersebut, City tetap unggul dari Johnson dan kawan-kawan. Dalam tujuh laga kandang terakhirnya, gawang mereka tak pernah kebobolan. Di sisi lain, Sunderland sudah kecolongan sembilan gol dan empat di antaranya lahir saat mereka bertarung dengan City di pentas Capital One Cup 23 September 2015 lalu.

Dalam laga nanti, Sunderland tak bisa menurunkan Sebastian Larsson, Jack Rodwell, Younis Kaboul dan Lee Cattermole. Rodwell terpaksa absen karena hukuman kartu merah, sedangkan tiga pemain lainnya harus melewati laga ini karena belum pulih dari cedera.

Sementara City, hanya Samir Nasri yang masih terbaring di ruang perawatan medis. Melihat kondisi ini tentunya City semakin unggul dan jika sampai kalah, mereka bagaikan mendapat dosa besar yang sulit termaafkan.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Manchester City (4-2-3-1):
Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Toure; De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero

Sunderland (4-2-3-1): Pantilimon; Jones, Coates, O'Shea, Van Aanholt; M'Villa, Lens; Johnson, Watmore, Fletcher; Defoe
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)