Preview Southampton vs Arsenal: Manfaatkan Kesempatan

Sabtu, 26 Desember 2015 - 17:38 WIB
Preview Southampton vs Arsenal: Manfaatkan Kesempatan
Preview Southampton vs Arsenal: Manfaatkan Kesempatan
A A A
SOUTHAMPTON - Arsenal semakin dekat dengan puncak klasemen Liga Premier Inggris. Hingga pekan ke-17, Meriam London sudah memiliki 36 poin. Mereka hanya berjarak dua angka dari Leicester City yang kini menduduki posisi teratas.

Minggu (27/12/2015) dini hari WIB, Arsenal punya peluang mengejar rivalnya tersebut. Mereka cukup diuntungkan karena bertemu dengan Southampton yang sedang tampil buruk dalam enam pertandingan. Sedangkan Leicester akan menghadapi laga berat di markas Liverpool, Anfield Stadium.

Apapun hasil dalam laga nanti bakal mempengaruhi posisi kedua tim. Arsenal tentunya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan memetik tiga poin di laga kali ini. Meski tampil di markas lawan, Mesut Oezil Cs punya kans besar memenangkan pertandingan sebab mereka sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai mengamankan hasil sempurna di empat laga terakhir.

Sayangnya Arsenal masih tak bisa menurunkan tujuh pemain andalannya di laga pekan ini. Danny Welbeck, Jack Wilshere, Mikel Arteta, Santi Cazorla, Tomas Rosicky, Francis Coquelin dan Alexis Sanchez masih terkapar karena cedera. Mau tak mau mereka kembali mengandalkan susunan pemain yang sama dengan pekan lalu dan itu bisa membahayakan karena kondisi fisik mereka tentunya akan lebih terkuras.

Southampton sudah membaca kondisi di tubuh tim lawan. Karena itu mereka akan berjuang mati-matian demi memetik kemenangan di kandang sendiri sekaligus mengakhiri deretan hasil buruk ketika berjumpa Meriam London.

Jika menang, Victor Wanyama Cs berpeluang naik ke posisi sembilan klasemen. Saat ini mereka dengan 21 poin masih terpaku di urutan 12. Southampton tertinggal tiga angka dengan Liverpool yang nanti malam akan bertarung melawan Leicester.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Southampton (4-2-3-1):
Stekelenburg; Yoshida, Cedric Soares, Van Dijk, Jose Fonte; Wanyama, Romeu; Tadic, Ward-Prowse, Davis; Mane

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Walcott, Ozil, Chamberlein; Giroud
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)