Bikin Geger di Dubai, Platini Bakal Diselidiki FIFA Lagi

Rabu, 30 Desember 2015 - 13:43 WIB
Bikin Geger di Dubai, Platini Bakal Diselidiki FIFA Lagi
Bikin Geger di Dubai, Platini Bakal Diselidiki FIFA Lagi
A A A
ZURICH - Michel Platini mulai menunjukkan perlawanan kepada Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang tengah menghukumnya. Namun hal itu malah membuat Presiden Sepak Bola Uni Eropa bakal diinvestigasi dan berpotensi menambah masa hukumannya.

Platini yang sedang dijatuhi hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama delapan tahun, terbukti plesiran ke Dubai. Di sana, legenda sepak bola Prancis itu menghadiri acara Globe Soccer Awards, penghargaan kepada insan sepak bola yang dianggap berpengaruh selama 2015.

Dalam acara yang dihadiri sederet bintang ternama seperti Lionel Messi, Andrea Pirlo, Frank Lampard, hingga Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu itu, batang hidung Platini muncul di tengah-tengahnya. Ia datang, bercakap-cakap, bahkan memberikan pernyataan soal hukumannya kepada media di acara tersebut. (Baca Juga: Lionel Messi Raih Trofi Kehormatan di Dubai)

Hal itu rupanya memantik kemarahan FIFA. Dilansir NDTV, mereka bakal menyelidiki Platini dengan dugaan telah melakukan pelanggaran etik FIFA. "Secara umum, Komite Etik dan Investigasi bakal menyelidiki semua pelanggaran kode etik FIFA," tegas pernyataan juru bicara mereka.

Belum ada pernyataan dari pihak Platini soal kasus ini. Namun hal ini jadi bukti jika ia tak tinggal diam atas hukumannya.

Beberapa waktu lalu, Platini menegaskan bakal tetap berusaha membersihkan nama baik terkait skandalnya bersama Sepp Blatter. Hal itu ia upayakan mengingat posisinya sebagai calon presiden FIFA terancam gugur. (Baca Juga: Platini Janjikan Perlawanan Demi Kursi Presiden FIFA)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9170 seconds (0.1#10.140)
pixels