Pembalap Wanita Siap Ramaikan MotoGP

Jum'at, 01 Januari 2016 - 21:02 WIB
Pembalap Wanita Siap Ramaikan MotoGP
Pembalap Wanita Siap Ramaikan MotoGP
A A A
TOLEDO - Pembalap wanita yang tampil di ajang Moto3, Maria Herrera mengaku bukan tidak mungkin naik kasta ke kelas utama, MotoGP. Maria berpeluang menjadi wanita pertama di MotoGP sejak 33 tahun terakhir.

Pembalap wanita terakhir yang tampil di ajang MotoGP adalah Gina Bovaird pada tahun 1982. Itu pun diajalani hanya satu seri balap.

Motorsport melaporkan, Maria tidak menutup dirinya dari kemungkinan ikut lomba balap roda dua paling digandrungi saat ini. Hanya saja, dia tidak ingin buru-buru memutuskan untuk 'naik kelas'.

"Masuk MotoGP adalah impian setiap pembalap. Tetapi saya fokus untuk menang di Moto3 lalu meningkat ke fase selanjutnya, dan saya akan memikirkan hal itu (ikut ke MotoGP)" kata Maria di kutip Motorsport.

Nama Herrera mengemuka setelah ia menjadi satu-satunya pembalap wanita yang memenangkan seri grand prix pada 2012. Saat itu Herrera tampil memperkuat CEV Repsol di sirkuit Aragon, Spanyol.

"Saya selalu membandingkan diri saya dengan para pria, dan saya telah berkembang berdasarkan hal tersebut, bukan perbandingan dengan wanita lain," kata Maria. (Baca juga : Tiga Resolusi Lorenzo di 2016)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1447 seconds (0.1#10.140)