De Gea Mimpi Jadi Kiper No 1 Dunia

Sabtu, 02 Januari 2016 - 04:43 WIB
De Gea Mimpi Jadi Kiper No 1 Dunia
De Gea Mimpi Jadi Kiper No 1 Dunia
A A A
MANCHESTER - David De Gea mempunyai mimpi tinggi dalam kariernya. Menjadi nomor satu dunia ditekadkan kiper Manchester United tersebut.

Sayangnya impian ini agak terganggu dengan penampilan klub yang dibelanya sekarang. Bahkan prestasi musim ini United mulai tersendat dan terancam keluar dari persaingan dari perburuan gelar Liga Inggris maupun tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, kiper asal Spanyol tersebut tak peduli dengan apa yang terjadi di United. Menurutnya, selama masih dipercaya sebagai kiper utama semua itu akan dijawabnya dengan hasil maksimal.

"Tujuan utama saya ingin dikenal di dunia. Saya mencoba berlatih dan mencoba bermain game. Melakukan terbaik yang bisa saya lakukan. Semuanya diperlukan kerja keras untuk mendapatkan impian tersebut," ucapnya dalam wawancara di MU TV, Sabtu (2/1/2016).

"Tentu saja untuk menjadi kiper nomor satu di dunia memang sulit. Persaingan begitu kuat karena banyak kiper lain yang juga kualitasnya bagus. Namun, saya selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan," imbuhnya.

Langkah awal terdekat yang akan dilakukan adalah menambah catatan clean sheetnya. Saat ini De Gea sudah melakukan tujuh clean sheet dan coba ditambahnya saat Unite menjamu Swansea City akhir pekan ini di Old Trafford.

"Mereka adalah tim yang baik. Mereka selalu menikmati penguasaan bola. Musim lalu, mereka membuat hidup kami sulit dan kami dua kali melawan mereka. Saya tahu kami melakukannya dengan baik di masa lalu, tapi ini adalah tahun baru dan jelas kami akan memberikan yang terbaik di depan pendukung dan mengamankan kemenangan," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)