Preview Arsenal vs Newcastle: Kesempatan Meriam London Jaga Puncak Klasemen

Sabtu, 02 Januari 2016 - 10:30 WIB
Preview Arsenal vs Newcastle: Kesempatan Meriam London Jaga Puncak Klasemen
Preview Arsenal vs Newcastle: Kesempatan Meriam London Jaga Puncak Klasemen
A A A
LONDON - Arsenal punya modal bagus jelang hadapi Newcastle United di pekan ke-20 Liga Premier Inggris, Sabtu (2/1/2016). Dalam 10 pertemuan terakhirnya, tim asuhan Arsene Wenger tak pernah kalah dari armada The Magpies.

Kekalahan terakhir yang diterima Arsenal dari Newcastle terjadi pada 7 November 2010 lalu. Setelah itu Arsenal selalu mendominasi pertandingan. Hingga bentrokan terakhir 29 Agustus 2015 lalu, Meriam London sudah melesatkan total 25 gol ke gawang Newcastle.

Keunggulan Arsenal lainnya terlihat di papan klasemen. Hingga pekan ke-19 mereka kokoh di posisi teratas. Aaron Ramsey Cs memiliki 39 poin, unggul 22 angka dari lawannya yang terpuruk di posisi 18 dan sudah memasuki zona degradasi.

Meski demikian, Wenger tidak mau besar kepala. Ia enggan meremehkan Newcastle sebab tim asuhannya belum unggul jauh dari saingan terberatnya di papan atas klasemen.

"Menjadi pemuncak klasemen dan unggul selisih gol tidak akan membuat perbedaan besar. Anda tak bisa bergantung dengan hasil buruk yang diraih tim lain. Kami harus tetap fokus. Semua orang ingin menang tapi itu bukanlah tugas yang mudah," ucap Wenger yang dikutip dari Sky Sports.

Pada laga nanti, Arsenal dan Newcastle sama-sama ditinggalkan tujuh pemainnya yang tumbang karena cedera. Arsenal tak akan diperkuat Danny Welbeck, Mikel Arteta, Francis Coquelin, Tomas Rosicky, Jack Wilshere, Santi Cazorla dan Alexis Sanchez. Sementara Newcastle harus mengistirahatkan Tim Krul, Gabriel Obertan, Massadio Haidara, Rolando Aarons, Emmanuel Riviere, Mike Williamson dan Pappis Cisse.

Berikut prakiraan susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Oxlade-Chamberlein, Oziel, Walcott; Giroud

Newcastle (4-2-3-1): Elliot; Mbemba, Dummett, Coloccini, Taylor; Sissoko, Wijnaldum; Anita, De Jong, Colback; Mitrovic
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9169 seconds (0.1#10.140)