'Permainan Kotor' Kunci Kemenangan Chelsea Atas Palace

Senin, 04 Januari 2016 - 09:04 WIB
Permainan Kotor Kunci...
'Permainan Kotor' Kunci Kemenangan Chelsea Atas Palace
A A A
LONDON - Guus Hiddink berhasil meraih kemenangan pertamanya bersama Chelsea saat melawan Crystal Palace. Manajer sementara The Blues mengaku timnya sukses bermain 'kotor' dan berharap bisa terus menampilkannya hingga musim berakhir.

Chelsea menang telak dengan skor 3-0 saat bertandang ke Selhurst Park, Minggu (3/1/2016). Dalam pertandingan pertama mereka di Liga Inggris tahun 2016, Oscar, Willian, dan Diego Costa jadi pahlawan kemenangan berkat permainan yang cantik.

Fabregas yang diturunkan sejak awal, berhasil mengontrol ritme permainan dan menguasai lapangan tengah bersama Jon Obi Mikel. Sedangkan trisula di lini serang yakni Diego Costa, Willian, Oscar, dan Pedro ( -setelah Hazard ditarik keluar akibat cedera), juga sukses menebar ancaman ke lini pertahanan Palace. (Baca Juga: Cedera Hazard Warnai Kemenangan Pertama Hiddink)

Selepas pertandingan, Hiddink menegaskan timnya mulai bisa menampilkan gaya permainan yang cantik dan juga keras. Manajer asal Belanda menyebutnya para pemain Chelsea berhasil menerapkan taktik permainan kotor. (Baca Juga: Terry Bicara Kemenangan Pertama Chelsea di 2016)

"Kami sudah mulai bekerja dan jika tidak melakukannya dengan baik dalam waktu yang lama, Anda harus mencari keamanan dan itu sebabnya kami menekankan pada yang baik, kerja keras, taktis dan cara defensif," kata Hiddink dilansir Irish News, Senin (4/1/2015).

"Saya tidak ingin melihat tim turun terlalu jauh dan mencari rasa aman yang palsu. Ketika mereka mendapatkan bola, mereka tahu harus bermain. Kami tidak perlu menambah skill mereka. Mereka sudah punya bakat alam, tapi ketika ada hal yang tidak sesuai harapan kami harus cari penyebabnya dan itulah mengapa kami mulai bekerja," imbuhnya.

"Para pemain sangat berbakat, mereka juga mulai bekerja untuk berinvestasi dalam 'pekerjaan yang kotor. Tidak hanya permainan indah yang bisa mereka tampilkan, sebab liga ini sangat menuntut hal tersebut. Jika berpikir bisa melalkukannya dengan skill anda, apa yang anda punya, maka liga ini akan membunuh anda," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2200 seconds (0.1#10.140)