Louis van Gaal Sudah Bisa Tersenyum

Senin, 04 Januari 2016 - 11:34 WIB
Louis van Gaal Sudah Bisa Tersenyum
Louis van Gaal Sudah Bisa Tersenyum
A A A
MANCHESTER - Raut wajah Louis van Gaal dalam beberapa pekan ini sudah berubah. Jika sebelumnya dahi berkerut dengan tampil acak-acakan, sekarang tak terlihat lagi. Senyuman tipis menjadi pembeda pelatih Manchester United asal Belanda itu.

Perubahan wajah ini tak lepas dari hasil positif yang ditunjukkan anak asuhnya di Liga Inggris. Kemenangan atas Swansea City 2-1 menjadi alasan terbesar van Gaal memperlihatkan wajah manisnya. (Baca juga : Rooney Selamatkan Muka Van Gaal)

Tapi, apa rahasia kemenangan United dalam laga penting tersebut? Kemarahan ternyata jadi rahasia Setan Merah saat meraih tiga angka di Old Trafford.

Berkat kemenangan pertama dari sembilan pertandingan terakhir setidaknya memperpanjang nafas Louis van Gaal yang sebelumnya mendapatkan tekanan. Van Gaal pun membuka rahasia kalau sukses di Old Trafford tak lepas kemarahan semua pemain atas permainan buruk selama ini. (Baca juga : Inilah Ekspresi Van Gaal Jelang Eksekusi Kontra Chelsea)

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menuturkan jika semua pemain marah dengan penampilan mereka sendiri. Keunggulan yang sempat diperoleh bisa disamakan Swansea sebelum akhirnya bisa tuntaskan Wayne Rooney.

"Itu sebabnya, mereka sangat marah dengan beberapa pertandingan sebelumnya. Mereka tidak menggunakan itu (kemarahan) hingga kalah dalam pertandingan. Saya pun sudah 25 tahun jadi pelatih belum pernah merasakan empat kali kekalahan," tukas van Gaal dilansir Soccerway, Senin (4/1/2016).

Kemarahan pemain ternyata berbuah positif. "Kondisi ini bisa mengubah semuanya. Kami akan melakukan yang terbaik, berjuang sampai akhir. Saya merasa tekanan sekarang tidak begitu hebat dan penampilan juga sudah membaik saban pekannya."

Hasil imbang dengan Chelsea 0-0 menjadi kebangkitan United. Rooney sendiri juga bermain lepas ketika memimpin koleganya melawan Swansea.

"Saya menyukai dia saat melawan Chelsea. Itulah mengapa saya katakan dalam dua pertandingan ini dia sangat fantastis. Dia melakukan seperti yang kami harapkan sebagai kapten juga sebagai pemain," ungkap van Gaal.

Van Gaal percaya dengan hasil positif di dua laga membuat mental dan motivasi anak asuhnya kembali bangkit. "Saya berharap ini bisa memberikan dorongan kepada semua pemain."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)