Lorenzo Gunakan Helm Baru di MotoGP 2016

Selasa, 05 Januari 2016 - 03:06 WIB
Lorenzo Gunakan Helm Baru di MotoGP 2016
Lorenzo Gunakan Helm Baru di MotoGP 2016
A A A
MARSEILLE - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo resmi menandatangani kontrak tiga tahun dengan produsen helm baru, Shark Helmets. Pembalap kebangsaan Spanyol tersebut bakal menggunakan helm barunya ini saat menjalani sesi latihan di Sirkuit Sepang Malaysia, 1-3 Februari 2016.

Sebelumnya Lorenzo sudah memutus kerja sama dengan HJC, produsen helm yang dipilihnya sejak tiga tahun lalu. Menurutnya, helm HJC masih memiliki kekurangan hingga mempengaruhi penampilannya di musim balap 2015.

Pada GP Qatar 29 Maret lalu, Lorenzo mengeluh karena busa di helmnya terlepas. Kemudian di GP Inggris 30 Agustus lalu, kaca helmnya berembun dan keadaan itu sangat menganggunya selama perlombaan. Hasilnya Lorenzo hanya mampu finis di posisi empat pada dua balapan tersebut.

Kini Lorenzo sudah melupakan insiden buruk yang pernah dialaminya. Ia yakin Shark Helmet bisa memberikan hal positif di musim balap 2016.

"Saya sangat bangga bisa menjalani musim ini dengan produsen helm ternama seperti Shark Helmets. Mereka punya sejarah panjang di pentas MotoGP," ucap Lorenzo yang dikutip dari Crash.

"Bagi saya, ini jadi tantangan yang menarik. Saya yakin, kami bisa membentuk tim yang hebat," tambahnya.

Pihak Shark Helmets juga bangga bisa bekerja sama dengan juara MotoGP 2015. Mereka yakin nama besar Lorenzo bisa mempengaruhi angka penjualan di masa yang akan datang.

"Kami senang dengan kepercayaan yang sudah diberikan Lorenzo. Mulai musim depan, Shark Helmets bakal bergabung di ajang MotoGP," ucap bos Shark Helmets, Patrick Francois.

"Ini jadi kesempatan bagus buat kami. Kualitas produk kami sangat bagus dan itu bakal mendukung aksi Lorenzo. Dengan kerja sama ini, kami akan menuju kegemilangan di masa yang akan datang," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)
pixels