Hot News: Real Madrid Resmi Pecat Benitez

Selasa, 05 Januari 2016 - 02:19 WIB
Hot News: Real Madrid...
Hot News: Real Madrid Resmi Pecat Benitez
A A A
MADRID - Real Madrid akhirnya mengeluarkan keputusan mengenai nasib Rafael Benitez. Usai menggelar rapat mendadak yang diikuti para petinggi klub, Madrid akhirnya memecat pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Keputusan ini diambil karena Benitez tak mampu membawa perubahan positif sepanjang paruh musim 2015/2016. Mantan pelatih Valencia itu juga memiliki hubungan buruk dengan beberapa pemain di skuat Los Blancos.

Kebersamaan Benitez dengan Madrid hanya bertahan selama tujuh bulan. Sebagai penggantinya ditunjuklah Zinedine Zidane yang sebelumnya menangani Castilla atau tim lapis kedua Madrid.

"Rafael Benitez merupakan seseorang yang sangat profesional dan pribadinya sungguh luar biasa. Namun kami sudah memutuskan untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai manajer tim yang baru," ungkap Presiden Madrid, Florentino Perez, Senin (4/1/2016) waktu setempat.

"Ini klub Anda dan ini adalah stadion Anda juga. Kami memberikan dukungan penuh untuk Anda. Mulai saat ini, Anda adalah pelatih Madrid," ucap Perez pada Zidane.

Di kesempatan yang sama, Zidane mengaku bangga bisa menangani tim sebesar Madrid. Ia optimistis bisa membawa perubahan positif ke Estadio Santiago Bernabeu.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan klub. Ini merupakan klub terbaik di dunia dan saya akan menaruh hati saya di klub ini," ucap legenda sepak bola Prancis tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)