Resmi: Guardiola Tangani Tim Liga Inggris

Selasa, 05 Januari 2016 - 21:46 WIB
Resmi: Guardiola Tangani...
Resmi: Guardiola Tangani Tim Liga Inggris
A A A
MUNICH - Pep Guardiola mengonfirmasi akan menangani klub Liga Primer setelah meninggalkan Bayern Muenchen, akhir musim 2015/2016. Mantan pelatih Barcelona itu mengungkapkan alasannya tidak memperpanjang kontrak di Bayern karena terpesona oleh tantangan Liga Primer.

"Alasan saya tidak memperpanjang kontrak sederhana saja. Saya ingin melatih klub Liga Primer Inggris," kata Guardiola dalam konferensi pers, Selasa (5/1/2016), seperti dilansir fourfourtwo.

Pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol, 18 Januari 1971, itu mengaku faktor usia yang mendorong keputusannya melatih klub Inggris. "Saya punya kesempatan bekerja di Inggris dan pada usia yang tepat. Saya merasa ini langkah yang benar. Itulah alasan saya mengambil keputusan ini."

"Jika saya berusia 55 atau 60 tahun, mungkin saya akan tinggal lebih lama di Bayern. Tapi, saya masih muda dan saya terpesona oleh tantangan Liga Primer. Karier saya masih jauh dari selesai," imbuhnya.

Sayangnya, Guardiola belum mau mengungkap klub Inggris mana yang akan dia tangani musim depan, namun sejauh ini dia dikaitkan dengan Manchester City. Namun, Manchester United juga dikabarkan tertarik pada Guardiola untuk menggantikan Louis van Gaal. (Baca juga: Guardiola Resmi Pergi, Ancelotti Ambil Alih Muenchen).

Sementara Chelsea juga akan mencari bos baru pada akhir musim. Pelatih Guus Hiddink hanya bertugas sementara menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. "Saya ingin punya pengalaman di kota baru dan ingin bekerja di Inggris. Ada beberapa tawaran dari klub Inggris tapi saya belum menandatangani apa pun."

"Saya berterima kasih kepada Bayern yang telah mereka lakukan untuk saya dan kepercayaan telah mereka tunjukkan pada saya tapi saya butuh tantangan baru."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0748 seconds (0.1#10.140)