Dijamu Everton, City Gantungkan Asa Pada Yaya Toure

Rabu, 06 Januari 2016 - 21:53 WIB
Dijamu Everton, City...
Dijamu Everton, City Gantungkan Asa Pada Yaya Toure
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini percaya Yaya Toure masih menjadi bagian penting permainan timnya. Pelatih asal Cile itu yakin Toure akan menunjukkan kapabilitasnya saat City dijamu Everton di Goodison Park, pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Capital One) 2015/201, Rabu (6/1/2016) atau Kamis (7/1/2016) pukul 03.00 WIB.

Mantan pelatih Real Madrid itu juga membantah kritik fans dan pakar yang menyebut Toure sudah habis lantaran tak bisa mengulang sukses mencetak 23 gol saat The Citizens memenangi gelar Liga Primer Inggris 2013/2014.

Toure telah menjawab kritik itu lewat kinerjanya dalam empat laga terakhir dengan mencetak tiga gol. "Banyak media mengkritik bahasa tubuh dan cara dia berjalan, tetapi jika Anda melihat statistik pascapertandingan, Yaya Toure merupakan salah satu pemain yang paling banyak berlari," ujar Pellegrini dilansir Mirror.

"Dia tidak sekadar mencetak gol penting dalam beberapa pertandingan terakhir, juga memberikan permainan terbaik untuk tim. Dia adalah gelandang di mana kami dapat memiliki jumlah umpan terbanyak, sekaligus membuat umpan yang menentukan menjadi gol. Jadi, saya pikir dia pemain yang sangat penting."

Toure kemungkinan akan menjadi andalan Pellegrini di lini tengah melawan Everton. Apalagi sang pelatih mengumpamakan laga Piala Liga ini 'seperti pertandingan Liga Champions'. Toure jarang diistirahatkan Pellegrini, tapi itu juga atas keputusan Toure yang ingin terus tampil di setiap pertandingan.

"Saya berpikir bahwa setiap pemain harus selalu ingin bermain setiap pertandingan. Itu mentalitas yang baik. Yaya selalu mencoba untuk tetap terus bermain. Mungkin tidak baik baginya untuk bermain setiap pertandingan, tapi saya sangat senang dengan mentalitas para pemain bahwa mereka selalu siap untuk bermain."

Perkiraan Pemain:
Everton (4-2-3-1): Robles; Coleman, Stones, Funes Mori, Baines; Cleverley, Barry; Deulofeu, Barkley, Kone; Lukaku
Man City (4-3-2-1): Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov; Toure, Fernandinho, De Bruyne; Silva, Sterling; Aguero
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0866 seconds (0.1#10.140)