Zinedine Zidane Adalah Sosok Misterius

Jum'at, 08 Januari 2016 - 14:31 WIB
Zinedine Zidane Adalah Sosok Misterius
Zinedine Zidane Adalah Sosok Misterius
A A A
MADRID - Fakta telah menunjukkan jika Zinedine Zidane sekarang pelatih anyar Real Madrid. Sosok pria yang pernah juga menjadi pemain El Real dinilah adalah sosok yang misterius.

Zidane telah diputuskan manajemen Los Blancos untuk mengasuh Cristiano Ronaldo Cs usai direksi menendang Rafael Benitez. Tapi siapa sangka kalau Zidane memiliki dua sisi kepribadian.

Mantan pelatih timnas Prancis Raymond Domenech yang membeberkan hal tersebut. "Zidane itu dikelilingi misteri di tengah kebintangannya. Dia bisa membangkitkan gairah dan tidak selalu positif," kata Domenech dilansir Footballespana, Jumat (8/1/2016).

Domenech mencontohkan ketika Zidane tampil di Piala Dunia 2006. Meski ia sebelumnya sukses membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 1998 serta tampil sebagai pemain terbaik, emosinya malah meruntuhkan kesempatan menjadi juara. Tandukan kepalanya ke dada Marco Materazzi membuat Zidane terusir dari lapangan. Alhasil Prancis pun kalah dari Italia 3-5 dalam drama adu penalti.

"Dia bukan sosok yang baik. Dia bisa melakukan apa apun dan membuat dirinya sebagai manusia setengah dewa.

Terlepas dari soal kepribadian, Domenech menilai Zidane mempunyai kualitas untuk menjadi pelatih yang baik. "Hanya butuh citra diri. Terpenting dia perlu membinan hubungan yang baik dengan para pemain kunci," paparnya.

Soal hubungan pemain inilah yang jadi titik perhatian manajemen Real Madrid. Sebab, Benitez ditendang dari Santiago Bernabeu lantaran tidak bisa mendinginkan ruang ganti. Dan soal prestasi sebenarnya El Real tidak terlalu buruk mengingat masih berada di jalur perburuan La Liga musim ini.

Sebagai sesama warga Prancis, Domenech mengucapkan selamat. Sebab setelah Zidane terpilih pembicaraan soal isu terorisme di negerinya langsung berganti tema. "Sekarang di Prancis tidak adalah lagi pembicaraan soal terorisme atau perang di Suriah."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1558 seconds (0.1#10.140)