Preview AS Roma vs AC Milan: Duel Tim Pesakitan

Sabtu, 09 Januari 2016 - 13:59 WIB
Preview AS Roma vs AC Milan: Duel Tim Pesakitan
Preview AS Roma vs AC Milan: Duel Tim Pesakitan
A A A
ROMA - Duel AS Roma kontra AC Milan pada musim ini sepertinya tidak semegah tahun-tahun sebelumnya. Selain minim pemain bintang, kedua tim juga sedang tampil buruk di musim 2015/2016.

Roma yang akan bertindak sebagai tuan rumah, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB sedang tertahan di peringkat lima klasemen. Hingga pekan 18, kubu I Lupi baru mengantongi 33 poin. Hal ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Dalam dua tahun, Roma konsisten berdiri di papan atas. Meski akhirnya gagal juara, mereka setidaknya bisa menyaingi Juventus dalam memperebutkan gelar Scudetto Serie A.

Hal sama dialami Milan. Seusai merebut juara liga pada musim 2010/2011 lalu, mereka justru mengalami penurunan prestasi. Kini Milan terpaku di peringkat tujuh klasemen. I Rossoneri baru mengumpulkan 28 poin dan jika kalah di laga ini, Sinisa Mihajlovic selaku pelatih tim kemungkinan besar akan langsung dipecat.

Tekanan sebenarnya juga dirasakan pelatih Roma, Rudi Garcia. Menurut laporan yang berkembang di Italia, ia juga berada dalam bayang-bayang pemecatan. Tapi nasib Garcia tidak ditentukan dalam laga kontra Milan. Jadi pelatih kebangsaan Prancis itu masih punya waktu memperbaiki penampilan Roma di paruh musim ini.

Dalam laga nanti, Roma tak bisa mengandalkan Daniele De Rossi, Seydou Keita, Mohamed Salah, Salih Ucan dan Kevin Strootman yang masih dibekap cedera. Selain itu skuat Serigala Ibu Kota juga ditinggalkan Edin Dzeko yang sedang menjalani hukuman skorsing kartu merah. Namun untungnya Roma bisa menurunkan Il Capitano, Francesco Totti yang baru keluar dari ruang perawatan medis.

Di sisi lain, Milan belum bisa mengandalkan Jeremy Menez dan Mario Balotelli. Keduanya terpaksa absen karena sedang menjalani pemulihan cedera.

Tapi dalam laga nanti, Milan mendapat amunisi baru. Lini tengah mereka bakal semakin bewarna menyusul kehadiran Kevin Prince Boateng yang diboyong secara gratis dari Schalke 04.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
AS Roma (4-3-3):
Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan, Vainqueur, Pjanic; Gervinho, Umar, Falque

AC Milan (4-4-2): Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Bonaventura, Montolivo, Boateng, Cerci; Bacca, Niang
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5964 seconds (0.1#10.140)