Vita Marissa Berpeluang Latih Ganda Campuran Indonesia

Sabtu, 09 Januari 2016 - 13:52 WIB
Vita Marissa Berpeluang Latih Ganda Campuran Indonesia
Vita Marissa Berpeluang Latih Ganda Campuran Indonesia
A A A
JAKARTA - Akhir 2015 lalu, Vita Marissa memutuskan pensiun sebagai pemain bulu tangkis. Namun di saat yang bersamaan, ia justru sukses memenangkan Kejurnas PBSI lewat nomor ganda campuran. Sesuai peraturan yang berlaku, pemenang dalam ajang tersebut berhak untuk menghuni Pelatnas Cipayung PBSI dan menjalani masa percobaan selama enam bulan. Lantas bagaimana dengan Vita?

Menurut laporan di situs PBSI, Vita akan tetap mengambil hak yang diterimanya. Namun ia tak lagi berperan sebagai pemain. Vita bakal membantu pemain-pemain muda dengan memberikan arahan serta pengalaman yang ia miliki selama 28 tahun. (Baca juga: Vita Marissa Tutup Karier di 2015)

"Vita mau bergabung ke Pelatnas. Tetapi bukan untuk dilihat secara prestasi, namun fungsinya untuk sharing dan membimbing pemain-pemain muda. Vita rencananya akan masuk minggu depan," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Soal kemungkinan Vita menjadi pelatih di pelatnas di PBSI, bisa saja. Kalau Vita ternyata punya kapabilitas, kenapa tidak?" tambahnya.

Sepak terjang Vita di dunia bulu tangkis memang tidak diragukan lagi. Namanya sempat berjaya saat dipasangkan dengan Liliyana Natsir pada nomor ganda putri.

Sosok Vita juga terukir dalam sejarah ganda campuran di berbagai turnamen internasional. Ia pernah dipasangkan dengan Nova Widianto, Flandy Limpele dan juga Hendra Apri Gunawan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)