Gol ke-50 Bale di Era Zinedine Zidane

Minggu, 10 Januari 2016 - 10:56 WIB
Gol ke-50 Bale di Era Zinedine Zidane
Gol ke-50 Bale di Era Zinedine Zidane
A A A
MADRID - Ditengah menguatnya isu kepindahan Gareth Bale dari Real Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu justru tampil impresif bersama Los Blancos dengan mencetak hattrick pertamanya di era Zinedine Zidane saat menghancurkan Deportivo La Coruna dengan skor 5-0, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Bale mencetak tiga gol hanya dalam waktu 44 menit (23', 49', dan 63'). Dengan demikian, eks pemain Tottenham Hotspur itu sudah membukukan 13 gol dalam tujuh pertandingan terakhir bersama Madrid. Berkat sumbangan tiga golnya tersebut, ia berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan selisih dua gol dari Neymar (Barcelona).

Secara total, Bale telah mengumpulkan 50 gol di semua kompetisi. Keberhasilannya itu tak terlepas dari peran Zidane sebagai pelatih baru Madrid. Maklum, pemain berkebangsaan Wales itu sempat merasa galau setelah Presiden Los Blancos Florentino Perez memecat Rafael Banitez.

Saking dekatnya, Bale bahkan dikabarkan ingin mengikuti jejak Benitez meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun kecerdikan Zidane dalam mengatasi situasi ruang ganti Madrid terbilang sukses dan pemain kidalnya itu kembali menemukan motivasi baru di bawah komandonya. (Baca juga: Hattrick Bale dan Gol ke-100 Benzema Warnai Debut Zidane)

Pasca pertandingan Bale berkata bahwa ia merasa memiliki kebebasan bermain selama berada di bawah asuhan Zidane. Kenyamanan inilah yang dia inginkan sebagai pemain.

Ketika disinggung apakah ia tetap bersikeras bakal kembali ke Liga Premier Inggris musim depan, Bale menjawab: "Saya tidak merasa perlu membuat pernyataan. Saya hanya ingin bermain sepak bola," bebernya seperti dikutip Fourfourtwo, Minggu (10/1/2016).

"Semua orang tahu tentang kemampuan Zidane dan saya pikir tidak ada keraguan bahwa ia akan menjadi pelatih terbaik. Salah satu kenyamanan saya adalah bahwa saya memiliki kebebasan yang sama di bawah asuhannya maupun sewaktu masih dilatih Benitez. Jujur, saya senang bisa mencetak gol tapi kemenangan tim adalah yang paling penting. Ini adalah tiga poin yang sangat penting dan kami akan bekerja maksimal sepanjang musim," tukas Bale.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)