Berardi Rusak Mimpi Inter Amankan Campione d Inferno

Minggu, 10 Januari 2016 - 21:17 WIB
Berardi Rusak Mimpi Inter Amankan Campione d Inferno
Berardi Rusak Mimpi Inter Amankan Campione d Inferno
A A A
MILAN - Hasrat Inter Milan menjadi Campione d'Inferno atau jawara paruh musim Serie A 2015/2016 terancam menguap. I Nerazzurri secara mengejutkan dikalahkan Sassuolo 0-1 di Giuseppe Meazza, Minggu (10/1/2016).

Inter paham, kemenangan akan membuat mereka menjadi juara paruh musim. Namun, alih-alih mengamankan tiga angka, Nerazzurri justru terkejut dengan penampilan Pasukan Eusebio Di Francesco, yang membuat kiper Samir Handanovic sibuk menghadapi serangan Sassuolo. Tendangan bebas melengkung Nicola Sansone yang mengarah ke pojok atas nyaris menjadi gol, beruntung masih bisa dimentahkan.

Inter tidak mengubah komposisi tim seperti saat mereka menang 1-0 di kandang Empoli, 7 Januari. Namun, skuat terbaik Inter itu belum mampu mencetak gol hingga babak pertama. Sejumlah peluang disia-siakan Mauro Icardi dan Adem Ljajic.

Memasuki babak kedua, meski mendominasi permainan hingga 59% berbanding 41%, namun serangan Inter belum efektif. Total, 21 tembakan diarahkan ke gawang Sassuolo, namun hanya enam yang menemui sasaran. Sementara Sassuolo melepaskan 15 tendangan dan enam menemui sasaran.

Petaka muncul di menit ketiga injury time babak kedua. Miranda membuat kesalahan fatal melakukan tekel berbahaya terhadap pemain Sassuolo Gregoire Defrel di area penalti. Tak hanya kartu kuning, wasit Daniele Doveri juga menunjuk titik putih. Domenico Berardi sukses mengatasi tekanan dan mengonversi penalti menjadi gol dengan kaki kirinya pada menit ke-90+5. Ini kedua kalinya Inter Milan menelan dua kekelahan beruntun di kandang dalam laga Serie A sejak Mei 2013. Sebelumnya Inter dikalahkan Lazio 1-2 pada 21 Desember 2015.

Tak ada poin tambahan, Inter tetap mengemas 39 poin dan menduduki puncak klasemen. Tapi posisi itu bisa digeser Napoli yang dijamu Frosinone yang saat berita ini diturunkan, laga tersebut tengah berjalan. Napoli meraup 38 angka, jika menang atas Frosinone maka akan menjadi Campione d'Inferno.

Susunan pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel, Kondogbia; Perisic, Icardi, Ljajic
Cadangan: Carrizo, Juan Jesus, Palacio, Jovetic, Biabiany, Telles, Guarin, Montoya, Santon, Ranocchia, Gnoukouri, Manaj

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnanelli, Duncan; Berardi, Falcinelli, Sansone
Cadangan: Pomini, Pegolo, Longhi, Antei, Biondini, Laribi, Politano, Ariaudo, Fontanesi, Gazzola, Floro Flores, Defrel
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2043 seconds (0.1#10.140)