Klopp Nasihati Guardiola Jelang Gabung Man City

Senin, 11 Januari 2016 - 18:45 WIB
Klopp Nasihati Guardiola Jelang Gabung Man City
Klopp Nasihati Guardiola Jelang Gabung Man City
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberi masukan berharga untuk Pep Guardiola. Klopp mengingatkan pelatih Bayern Muenchen itu untuk memperhatikan jadwal pertandingan Liga Primer dan cuaca di Inggris, jika ingin sukses bersama klub Liga Primer.

Guardiola akan menangani klub Inggris setelah meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim 2015/2016. Eks pelatih Barcelona itu terpesona oleh tantangan Liga Primer dan akan bergabung dengan salah satu klub yang mengincarnya. Sejauh ini, Guardiola sangat kuat dikaitkan dengan Manchester City, meski Manchester United dan Chelsea dikabarkan juga mengincarnya. (Baca juga: Resmi: Guardiola Tangani Tim Liga Inggris).

"Itu hal yang harus diperhatikan. Jumlah pertandingan. Sepak bola, sepak bola, dan sepak bola. Juga, persiapan pramusim yang sempurna untuk perjalanan panjang," saran Klopp kepada Guardiola, Senin (11/1/2016).

Klopp begitu terkesan dengan jadwal kompetisi di Inggris. Betapa tidak, setelah ditahan Exeter City 2-2 pada babak ketiga Piala FA, Sabtu (9/1/2016) dini hari WIB, The Reds dipaksa melakoni sembilan laga sepanjang Januari ini. Sementara saat ini Bayern Muenchen masih menikmati liburan musim dingin Bundesliga dan belum memainkan pertandingan kompetitif sejak 19 Desember. (Baca juga: Klopp Pasang Badan, Bela Skuat Muda Liverpool).

"Jumlah pertandingan yang membuat Liga Inggris beda. Ketika saya datang ke Inggris, saya tidak tahu laga semifinal Capital One Cup (Piala Liga) digelar dua leg. Ketika saya menang di leg pertama (1-0 atas Stoke City), saya menerima telepon dari Jerman. Mereka mengucapkan: 'Ya, Anda ke final lagi'. Itu bodoh," katanya.

Klopp, yang menghadapi sejumlah cedera pemain kunci baru-baru ini, yakin Guardiola akan mampu menangani beban kerja dan menikmati pengalaman tinggal di Inggris. "Apa yang bisa saya katakan di sini adalah sangat positif, negara besar, orang-orang hebat, makanannya jauh lebih baik dari yang orang-orang katakan," canda Klopp. "OK, cuaca tidak bagus, seperti orang-orang katakan!," imbuhnya.

Jadwal Padat The Reds di Januari 2016
2 Januari - West Ham (tandang) Liga Primer 0-2
5 Januari - Stoke (tandang) Piala Liga 1-0
8 Januari - Exeter (tandang) Piala FA 2-2
13 Januari - Arsenal (kandang) Liga Primer
17 Januari - Manchester United (kandang) Liga Primer
19/20 Januari - Exeter (replay Piala FA, kandang)
23 Januari - Norwich (tandang) Liga Primer
26 Januari - Stoke City (leg II semifinal Capital One Cup, kandang)
30/31 Januari - Babak IV Piala FA (jika lolos)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9360 seconds (0.1#10.140)