Coach Indra Lunasi Utang Janji Tahun Pertama

Selasa, 12 Januari 2016 - 16:13 WIB
Coach Indra Lunasi Utang Janji Tahun Pertama
Coach Indra Lunasi Utang Janji Tahun Pertama
A A A
GIANYAR - Pondasi tim Bali United yang dijanjikan pelatih, Indra Sjafri dalam setahun masa kepelatihannya terbentuk. Hasilnya, 12 pemain menjadi kekuatan utama Serdadu Tridatu di masa depan.

’’Sesuai perencanaan, tahun pertama kami fokus pada pembentukan pondasi tim. Alhamdulillah saya sudah mendapatkan 12 pemain sebagai pondasi tim Bali United,” kata coach Indra merujuk pada pemain-pemain yang telah terikat kontrak jangka panjang di Bali United, Selasa (12/1/2015), seperti dirilis dari situs resmi klub.

Dari 12 pemain tersebut, 11 pemain sepakat untuk menjadi aset jangka panjang Bali United selama empat tahun ke depan. Sementara satu pemain lagi mendapat kepercayaan untuk berseragamSerdadu Tridatuselama tiga tahun ke depan.

Coach Indra menganggap 12 pemain itu sudah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan tim. Jangka waktu satu tahun terakhir menurutnya sudah cukup untuk memberikan penilaian terhadap mereka. Dan ia yakin kalau pondasi yang sudah ada saat ini akan mampu berbicara banyak setidaknya pada tahun ketiga nanti.

Pola yang sama dalam merekrut pemain menurut dia juga akan dipakai untuk tahun-tahun selanjutnya. Coach Indra tak ingin buru-buru memberi kontrak jangka panjang untuk pemain baru. Waktu minimal satu tahun menurutnya menjadi tolok ukur ideal untuk mengenal gaya permainan sang pemain sekaligus tingkah laku mereka di luar lapangan.

“Untuk pemain baru, saya akan tawari kontrak hanya satu tahun. Saya tak mau buru-buru menawarkan kontrak jangka panjang pada pemain yang belum sepenuhnya saya kenal,” ujar mantan pelatih Timnas U-19 tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)